Tingkatkan Keamanan Pantai Batu Pinagut, Pemdes Bortim Bangun Pos Penjagaan

oleh -
Foto : Pemdes Boroko Timur membangun Pos Penjagaan

BOLMUT, SUARALIDIK.COM – Upaya untuk menjaga keamanan dan ketentraman pengunjung di Kawasan Pantai Batu Pinagut, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus dilakukan oleh Pemerintah Desa Boroko Timur.

Pasalnya, lokasi pariwisata yang berada di Desa Boroko Utara, Boroko Timur dan Kuala Utara ini sering menjadi tempat muda mudi berbuat mesum, mengkonsumsi minuman keras bahkan penyalahgunaan obat-obatan seperti Komix dan Eha Bond.

Kondisi ini dikarenakan fasilitas lampu penerangan di kawasan pantai tersebut tidak berfungsi dengan baik, sehingga rawan terjadi kenakalan remaja yang berimbas pada ketidaknyamanan pengunjung di are pantai.

Kepala Desa Boroko Timur, Robby Pakaya., kepada media ini, Selasa (05/02/2019) mengatakan jika, pihaknya terus berupaya meningkatkan pengamanan di lokasi pantai yang berada di Wilayah Desa Boroko Timur.

“Kami pemerintah desa bersama masyarakat sekitar terus melalukan upaya pengamanan di pantai ini. Salah satunya adalah membangun pos penjagaan untuk ronda malam”, terangnya

Pakaya pun menambahkan jika, saat pos ronda ini dibangun, pihaknya berharap bisa mengurai angka kenakalan remaja di kawasan batu pinagut.

“Ada banyak warga yang menggantungkan kehidupannya di kawasan ini, jika aksi kenakalan remaja tidak mampu dibendung maka akan meresahkan pengunjung hingga menyurutkan niat mereka untuk berwisata di pantai ini, dampaknya akan merugikan masyarakat sekitar”, ujar Sangadi berparas muda itu. (***chan)