banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Berita  

Tingkatkan Kemajuan Pendidikan di Sulsel, PT Bank Mandiri Area Head Makassar Lakukan MoU dengan Perguruan Tinggi

PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, Area Head Makassar Kartini, Melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perguruan Tinggi di Kota Makassar, Senin 19 September 2022.

Makassar, SuaraLidik.com – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Area Head Makassar Kartini, melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perguruan Tinggi di Kota Makassar, yang dilaksanakan di Kantor Bank Mandiri (Persero) Tbk area Head Makassar Kartini, Senin (19/09/2022).

Nota Kesepatakan berupa kerjasama penyediaan dan pemanfaatan layanan jasa perbankan.

Dalam MoU tersebut, dihadiri oleh Kepala Area Head Makassar Kartini, Benny Sambas dihadapan Ketua Umum Yayasan Pendidikan Fajar Ujungpandang, Dr. H. M. Ridwan Arif, SE, MAF, Ak, CA, dan Rektor Universitas Fajar, Dr. Muliyadi Hamid, SE, M.Si.

Selain itu, hadir juga dalam nota kesepakatan, Rektor Institut Bisnis dan Keuangan Nitro, Dr. H. M. Hatta Alwi Hamu, SE, M.Si

Benny Sambas dalam keterangannya mengatakan bahwa, pada hari ini kita semua dapat menghadiri penandatanganan MoU kerjasama penyediaan dan pemanfaatan layanan jasa perbankan.

“Dengan ditandatanganinya MoU tentu menjadi momentum kebahagiaan tersendiri bagi Bank Mandiri,” ujar Benny Sambas, Kepala Area Head Makassar Kartini. 

Lanjut Benny menyampaikan bahwa, dalam satu fungsi kontribusi terhadap kemajuan pendidikan nasional khususnya di Provinsi Sulawesi Selatan, Bank Mandiri diberikan kepercayaan dengan menghadirkan solusi yang dikembangkan khususnya untuk sektor edukasi, yaitu penyediaan dan pemanfaatan layanan jasa perbankan. 

Adapun ruang lingkup kerjasama ini, ia menjelaskan yang pertama, penyediaan layanan produk Bank Mandiri meliputi layanan perbankan seperti transaksional universitas, pembayaran gaji, tunjangan kinerja, pinjaman pegawai, dana jasa, corporate credit card, pick up service, serta tentang penyediaan dan pemanfaatan layanan jasa perbankan. 

Selanjutnya yang kedua, Bank Mandiri memberikan bimbingan, pelatihan, dan pendampingan dalam pengembangan wirausaha, dan magang yang dikelola oleh Pihak Yayasan, Universitas maupun Institut Besar harapan kami. Layanan ini akan memberikan manfaat bagi Yayasan, Universitas, Institut dan Mahasiswa dalam hal, efisiensi staff keuangan karena meminimalkan proses rekonsiliasi secara manual. 

Serta meningkatkan ketepatan informasi dengan tersedianya laporan yang akurat, cepat, karena transaksi di kredit secara real-time, serta mengurangi penerimaan dana yang tidak teridentifikasi. 

Selain itu, meningkatkan collection rate, memudahkan mahasiswa dalam proses pembayaran yang efektif dan efisien dengan tersedianya layanan channel yang beragam dan dapat diakses 24 jam selama seminggu.

Memudahkan pihak kampus dan mahasiswa terkait database mahasiswa yang dapat dicari dengan mudah jika dibutuhkan suatu waktu. 

Selain itu, solusi untuk penerimaan pembayaran mahasiswa Bank Mandiri juga memiliki produk dan layanan lengkap, baik yang bersifat individual, perusahaan maupun terkait sector edukasi.

“Kami menunggu kerja sama lebih lanjut untuk meningkatkan peran Bank Mandiri secara aktif dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM Indonesia melalui pendidikan,” jelasnya.(*)