Tingkatkan Kepekaan Sosioal,  Karang Taruna Sipakatau Desa Pataro Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan

oleh -
Foto : Suasana pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan yang diselenggarakan oleh KT Sipakatau Desa Pataro

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan yang diselenggarakan oleh KT Sipakatau Desa pataro yang bertempat di Kampung KB, Kadinkekea Dusun Bonto Tappalang Desa Pataro Kecematang Herlang berlangsung dengan hikmat, Sabtu (16/02/19).

Kegiatan ini merupakan proses kaderisasi terhadap pemuda dan pemudi untuk Melahirkan Generasi yang Handal di Era Milenial Dengan Semangat Sipakatau, sesuai dengan tema yang diangkat oleh panitia pada kegiatan tersebut.

SMKN 1

Kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh Kepala Desa Pataro, Ketua BPD, Ketua Karang Taruna Kecamatang Herlang yang diwakili Oleh Ketua Bidang Organisasi,  para Kepala Dusun beserta para tokoh Masyarakat.

Berdasarkan dari laporan Ketua panitia kegiatan ini berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 16-17 Februari 2019 bertempat di Kampung KB, Kadinkekea Dusun Bonto Tappalang Desa Pataro Kecematang Herlang.

“Peserta yang mengikuti LDK sebanyak 45 orang yang merupakan para pemuda dan pemudi Desa Pataro,”Ungkap Rifki

Dalam sambutannya Ketua KT Sipakatau, Ahmad Rijal, mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal Dasar Kepemimpinan bagi para kaum muda supaya memiliki kesadaran sosial yang lebih tinggi.

“Bukan hanya berani tampil di sosial media sehingga sangat takut kehilangan cas Hpnya tapi diharapkan lebih nampak didunia nyata atau berada ditengah-tengah masyarakat Dangan kegiatan yang positif,” tambah Ahmad.

Sementara itu, Karang Taruna Kecamatang Herlang sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan LDK ini sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Bidang Organisasi KT.Herlang.

Dikatakannya, KT Kecamatan mengucapakan terimakasih dan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena LDK dalam Karang Taruna itu sangat penting.

Sebagai bekal dasar untuk memahami bagaimana kerja-kerja kepemimpinan itu sendiri. Sehingga ketika diberikan amanah untuk memimpin sebuah Organisasi mereka sudah paham mau diarahkan kemana roda kepemimpinan tersebut.

“Semoga dengan adanya LDK ini bisa melahirkan generasi muda yang memiliki kesadaran bahwa keberadaannya harus bermanfaat ditengah-tengah masyarakat,”Ungkap Irna

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Pataro, Muh Basri. Dia mengatakan diharapkan bukan hanya tinggal nama tapi kita harus buktikan dalam bentuk kerja nyata.

KT Sipakatau Desa Pataro beserta seluruh Peserta harus menanamkan dalam jati dirinya semangat Sipakatau, sehingga semangat sipakatau itu betul-betul nampak kapan dan dimana pun berada.(***irna)