Tingkatkan Kesejahteraan Petani Gorut, Iqra Komitmen Bangun Jalan Tani

oleh -26 views
Foto : Bupati Gorut Dr Indra Yasin bersama OPD saat mengecek pekerjaan jalan Baypas Pondolo kecaman Kwandang belum lama ini.(foto dok. humas).

Gorontalo, Suaralidik.com – Guna menggerakkan perekonomian masyarakat khususnya para petani, serta meminimalisir kendala yang dialami masyarakat.  Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut) di tahun 2019 ini akan terus mendorong pembangunan dari tingkat bawah.

Dan hal ini ditunjukkan Pemkab Gorut  dibawah kepemimpinan Bupati Indra Yasin – Wakil Bupati Thariq Modanggu (Iqra) yang terus menitik beratkan pada sektor pembangunan infrastruktur pedesaan khususnya akses jalan dan jembatan.

“Setiap kunjungan saya disejumlah desa, selalu yang disampaikan oleh masyarakat adalah ketersediaan jalan, jaringan listrik dan air bersih. Karena itu ditahun 2019 ini pemerintah daerah akan melakukan pembangunan akses jalan tani sehingga mobilitas para petani dalam memasarkan hasil pertaniannya tidak mengalami kendala,”kata Bupati Indra Yasin saat mengnjungi pekerjaan jalan Baypas Pondolo kecamatan Kwandang.

Menurut Bupati, Selain dengan ketersediaan akses jalan, ini akan mengurangi biaya yang dikeluarkan oleh para petani khususnya biaya transportasi.

“Begitu juga ketersediaan energi listrik dan air bersih, pemerintah daerah secara bertahap akan terus berupaya memenuhi keinginan masyarakat,”tambah Indra.

Ditahun 2019 lanjutnya,  pembangunan jalan tani selain dianggarkan melalui APBD Gorut, juga tersedia anggaran pada APBD Provinsi dan APBN. Sehingga dari tahun ketahun infrastruktur jalan tani akan terus semakin dirasakan masyarakat.

“Tentunya kebijakan pemerintah daerah akan mengacu pada skala prioritas yang tentunya dapat memberikan dampak peningkatan perekonomian dan peningkatan Kesejahteraan bagi masyarakat,”tambah Bupati dua periode.(***Thoger).