Tingkatkan Minat Baca di Bulukumba, Ontel Pustaka Kunjungi Panti Asuhan

oleh
Ontel Pustaka
Kegiatan Ontel Pustaka STKIP Muhammadiyah Bulukumba,Minggu (26/11/2017)

Bulukumba,suaralidik.com – Ontel Pustaka yang didirikan oleh Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bulukumba jurusan bahasa inggris kini aktif bergerak dalam meningkatkan minat baca buku masyarakat Bulukumba.

Ontel Pustaka
Kegiatan Ontel Pustaka STKIP Muhammadiyah Bulukumba,Minggu (26/11/2017)

Hari minggu (26/11/2017) Ontel Pustaka Bulukumba berkunjung ke panti asuhan Ilyaun Nufus yang terletak jln Rambutan No 11 kota Bulukumba.

Pada panti asuahan tersebut, Mereka mengajak para anak-anak panti asuhan untuk membaca buku sekaligus bermain bersama.

Selain baca buku, mereka memberikan rangkaian kegiatan yang bisa membuat anak-anak terkesan seperti mendongeng cerita lokal,berbagi cerita,belajar bahasa ingris dan bermain musik.

“…ini menjadi bahan refleksi untuk bagaimana gerakan literasi bisa tersebar keseluruh masyrakat dan tetap mengajarkan pemahaman budaya lokal yang ada di kabupaten Bulukumba…” ucap Islamul Kautsar selaku pendiri Ontel Pustaka.

Islamul juga menambahkan kalau ini sebuah kegiatan yang mulia dan membanggakan karena kami bisa memberikan secara langsung sumbangsi yang lebih kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan dengan cara memberikan buku bacaan agar aktifitas di panti bisa menjadi orang-orang yang lebih mandiri akibat kecerdasan mereka.

Dalam kegiatan ini, selain dilakukan oleh beberapa mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bulukumba juga terdapat beberapa pemuda bulukumba yang ikut serta berpartisipasi langsung.

Mereka berharap agar Ontel Pustaka kedepannya bisa memberikan sumbangsi yang lebih besar lagi kepada masyarakat Bulukumba agar tercipta generasi-generasi yang cerdas akibat minat baca buku yang tinggi.***Iswanto