banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Tingkatkan Minat Siswa Belajar Bahasa Inggris, SMPN 40 Makassar Gelar Fun Day English

Kepala Sekolah UPT SPF SMPN 40 Makassar, H. Ahmad Lamo, S.Pd, M.Pd, Saat Menyampaikan Sambutan dan Arahan Dalam Kegiatan Fun Day English, Sabtu (19/03/2022).

Makassar, SuaraLidik.com – Untuk meningkatkan minat anak-anak belajar bahasa inggris, UPT SPF SMPN 40 Makassar menggelar Fun Day English, yang dilaksanakan di halaman sekolah, Jalan Aroepala, Kota Makassar, Sabtu pagi (19/03/2022).

Dalam kegiatan ini, dihadiri oleh Kepala Sekolah SMPN 40 Makassar, H. Ahmad Lamo, S.Pd, M.Pd, Guru Pembimbing Bahasa Inggris, 5 orang mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) Jurusan Bahasa Inggris, serta 70 siswa yang terdiri dari kelas 7, 8 dan 9.

Dalam keterangannya, Ahmad Lamo mengatakan bahwa, kegiatan Fun Day English ini adalah belajar bahasa inggris dengan hari menyenangkan. Salah satu untuk menggenjot minat anak-anak untuk senang dan bersemangat untuk belajar bahasa inggris dengan melaksanakan Fun Day English.

Ahmad Lamo menambahkan, kegiatan ini juga merupakan salah satu cara bagaimana anak-anak bisa termotivasi untuk belajar bahasa inggris, khususnya speaking english. Apalagi ada launching dari Wali Kota Makassar, yaitu Duta Bahasa Inggris yang bekerjasama dengan Briton English Education yang diikuti oleh semua sekolah di kota Makassar.

Apalagi, lanjut Ahmad Lamo, ada siswa kami yang masuk 50 besar dalam Duta Bahasa Ingris yang dilaksanakan Pemkot Makassar dan Briton English Education.

“Dengan kegiatan Fun Day English ini, bagaimana anak-anak kami yang lain bisa termotivasi, bersemangat, menyenangkan dan selalu menganggap bahasa inggris itu mudah untuk di pelajari, dan tentunya bagaimana siswa kami bisa berkompetisi dengan sekolah lain,” ujar Ahmad Lamo, kepada awak Media Suara Lidik.

“Kami melihat, anak-anak kami mempunyai potensi dalam bahasa inggris, itu yang kami coba untuk memfasilitasi mereka dalam kegiatan Fun Day English pada hari ini,” jelasnya.