Tingkatkan Pelayanan, Dinkes Boltim Sediakan Rp 800 Juta Untuk Biaya Persalinan

oleh
Kadis Kesehatan Boltim, Eko Marsidi
Kadis Kesehatan Boltim, Sulawesi Utara, Eko Marsidi

BOLTIM – suaralidik.com, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Menyiapkan Rp 800 Juta untuk biaya persalinan masyarakat Boltim, Hal ini di ungkap Kepala Dinas Eko Marsidi, saat di temui di kantornya. Jumat 22 Juni 2018.

Ia mengungkapkan, di Boltim sudah di siapkan dana sebesar Rp 800 juta untuk biaya persalinan, jadi masyarakat Boltim yang melakukan persalinan sudah tidak ada biaya lagi, semuanya sudah gratis.” Tidak ada biaya persalinan, semua sudah gratis. Kami sudah menyiapkan dana Rp 800 juta untuk biaya persalinan di masing-masing Puskesmas dan Desa, itu biayanya satu juta untuk satu persalinan,” ungkap Eko Marsidi.

Selain itu dikatakannya, apabila ada persalinan yang akan di operasi, maka pihaknya siap membiayai berapapun biayanya.”Kalau ada persalinan yang harus di operasi maka kami akan biayai berapapun biayanya.Begitu pun untuk masyarakat yang persalinannya di rujuk ke Rumah Sakit (RS) Kotamobagu di Pobundayan, kami sudah menyiapkan Rumah Tunggu persalinan di Kompleks RS tersebut,” tuturnya.

Sedangkan, untuk pelayanan kesehatan dirinya terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Boltim, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Bupati.” Bupati sudah menyampaikan agar melakukan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sesuai dengan Pasal 32 tentang pelayanan kesehatan, dan sanksinya di Pasal 91. Undang undang tersebut mengingatkan kita agar melakukan pelayanan terbaik dan tidak ada penolakan pasien bagi Rumah Sakit,” tandasnya. (***bob)