Terus Meningkat, Intip Pembangunan Infrastruktur Desa Muara Damai di Tahun 2019

oleh -
Jalan Dusun
Foto: Kondisi Jalan Dusun di Desa Muara Damai, Kecamatan Sembawa, Banyuasin

Banyuasin, Suaralidik.com – Pembangunan Infrastruktur di Desa Muara Damai, Kecamatan Sembawa, Banyuasin, terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini dilihat dari pembangunan infrastruktur sebelumnya, melalui dana desa (DD) tahun 2019 desa Muara Damai telah melakukan pengecoran jalan di dua dusun dan gedung PAUD.

“Untuk tahun 2019 pengecoran jalan dilakukan di dua dusun yakni di dusun satu Petaling dan dusun dua Talang Kapur,” dikatakan Kasi Kesejahteraan, Syamsul saat diwawancarai di kantor desa, Jum’at (24/01/2020) beberapa waktu lalu.

Masih kata dia, dalam proses pengerjaannya, dirinya bersama kepala desa menyerap tenaga kerja dari masyarakat desa Muara Damai itu sendiri. “Kami pihak desa tentunya bekerjasama dengan masyarakat. Oleh karena itu, jika ada kekurangan tentunya akan kami benahi bersama,” jelasnya.

Selain pengecoran jalan, desa Muara Damai telah membangun gedung PAUD terlebih dahulu pada termin pertama, untuk proses pengerjaannya telah rampung dan sudah digunakan oleh masyarakat tepatnya pada bulan Juli tahun lalu.

Kepala Desa Muara Damai Zailani melalui kasi kesejahteraan menyampaikan, dengan adanya bantuan dari pemerintah melalui dana desa dapat meningkatkan perekonomian desa dan pendidikan, semoga desa kami ini dari tahun ke tahun terus meningkat pembangunannya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten, khususnya pemerintah kabupaten Banyuasin, karena dengan adanya program dana desa ini sangat membantu perekonomian masyarakat. Apalagi Mayoritas penduduk desa kami adalah seorang petani,” tutupnya. (***Ady)

kpu BOLTIM
HUT Kabupaten Pinrang Ke-60