Tingkatkan P4 Daerah, Bupati Bulukumba Teken Nota Kesepakatan dengan Dua Instansi Hukum

oleh
Photo : Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, tandatangani nota kesepakatan dengan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) dan kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba. (Foto : Tribun Bulukumba)

MAKASSAR, Suaralidik.Com – Pemerintah Kabupaten Bulukumba melakukan kerjasama dengan dua instansi hukum, Polres dan Kejari Bulukumba dalam rangka Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Kerjasama tersebut ditindaklanjuti oleh penandatanganan Nota Kesepakatan oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali bersama
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) dan kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Rapat Koordinasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di salah satu hotel di Makassar, Senin (16/7/2018).

Acara yang dilaksanakan oleh Pemprov Sulsel itu mengundang seluruh Bupati, Kapolres, Kajari se-Sulsel.
Dalam pesan persnya disebutkan, bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Menurut Bupati A.M Sukri Sappewali, tujuan kerjasama untuk memperkuat sinergitas kerjasama dalam melakukan koordinasi penanganan laporan atau pengaduan masyarakat yang berindikasi tindak pidana korupsi pada penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Guna terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan daerah yang efektif, efisien dan akuntabel dalam rangka mewujudkan tujuan otonomi daerah.

Sukri Sappewali mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dibuat Pemprov Sulsel tersebut.
Dengan adanya perjanjian kerjasama tersebut. Memudahkan pemerintah kabupaten melaksanakan koordinasi dengan aparat penegak hukum di wilayahnya.

“Pemerintah kabupaten akan rutin melaksanakan pertemuan dengan aparat penegak hukum untuk membahas terkait persoalah-persoalan yang terjadi didaerah sehingga kita dapat terhindar dari persoalan yang dapat merugikan daerah yang kita cintai ini,” ujar Sukri.(***iqb)