Tingkatkan Penerapan Transaksi Non Tunai, Pemkab Pohuwato Gelar Rapat Bersama Bank Sulutgo

oleh -35 views
Rapat Bersama
Foto : Wabup Pohuwato Amin Haras saat memimpin pertemuan dengan pihak Bank Sulutgo dan para Camat, Seni (02/12),(foto Iwan/Humas).

POHUWATO, Suaralidik.com – Guna meningkatkan penerapan transaksi non tunai khususnya di desa-desa. Pemerintah Daerah (Pemda) Pohuwato bersama para Camat dan pihak Bank Sulutgo melakukan rapat bersama, diruang pola kantor bupati, Senin 02/12/2019.

Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Pohuwato Amin Haras ini, selain membahas transaksi non tunai, pertemuan tersebut juga sebagai instruksi pengendalian keuangan Daerah.

Dalam sambutannya Wabup Amin menjelaskan, pengelolaan keuangan desa perlu ada satu sistim pengendalian, agar betul-betul pengelolaan keuangan desa dimanfaatkan sesuai dengan peruntukkannya dan sesuai peraturan perundang-undangan.

“Penerapan non tunai ini sudah disosialisasikan sehingga tidak ada alasan untuk tidak melaksanakannya. Karena dengan angaran yang cukup besar di desa maka hal ini butuh untuk melakukan pengawasan dan pengendalian dengan cara non tunai”Jelas Wabup.

“Untuk itu kepada bapak ibu camat sekiranya ini perlu menjadi perhatian dan diupayakan tidak ada lagi desa yang melakukan secara tunai dalam pengelolaan keuangan. Karena sistim non tunai ini memang sudah merupakan instruksi aturan yang harus dilaksanakan” tutup Wabup Amin.(Hitler).