Tingkatkan Peserta KB Aktif Modern, Dinas PPKB Kembali Canangkan Kampung KB Ke-2

oleh
Foto Humas Bantaeng

SUARALIDIK.COM, BANTAENG – Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Bantaeng kembali menggelar acara Pencanangan dan Pembentukan Kampung KB Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bantaeng Tahun 2017, yang dilaksanakan di Dusun Cambaya Desa Lonrong Kecamatan Eremerasa. Jumat (26/05/2017)

Foto Humas Bantaeng

Turut hadir pada kegiatan Kampung KB ke-2 ini yakni Ketua DPRD Bantaeng, H. Sahabuddin, Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Pemprov Sulsel, Jalaluddin Abdullah, Ketua GOW Bantaeng, Hj. Aisyah Yasin, Para Pimpinan OPD, Para Camat, Para Kepala UPTB KB dan PP, Para Lurah, Kepala Desa dan Penyuluh KB.

Kepala Dinas PPKB, Ratna Lantara dalam laporannya mengatakan Sebagaimana diketahui Kampung KB merupakan suatu wilayah setingkat RW, dusun atau setara yang memiliki kriteria tertentu dimana terdapat keterpaduan program kependudukan keluarga berencana dan pemberdayaan keluarga (KKBPK) dengan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

Kampung KB Ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan pembangunan, meningkatkan jumlah peserta KB aktif modern, serta agar manfaat program KB dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat khususnya menengah kebawah” Tutur Ratna Diakhir Laporannya

Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi Setda, Ansar Tuba, yang mewakili Bupati Bantaeng pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa “Kampung KB ini jangan hanya dimaknai sebagai kegiatan seremonial saja, namun diperlukan follow up agar program pemerintah mengenai keluarga berencana dapat terus berjalan”.

Sebelumnya telah ada satu Kampung KB yang terletak di Kampung Tangnga-Tangnga, Kelurahan Bonto Sunggu. Setelah pencanangan Kampung KB di Dusun Cambaya Desa Lonrong ini, akan dicanangkan lagi di beberapa titik yang akan mewakili setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Editor : Adhe