banner 728x250

Tingkatkan SDM Pengelola, Pokdarwis Kahayya Hils Temui Kadis Pariwisata Bulukumba

  • Bagikan
Pokdarwis Kahayya Hils saat menemui Kadis Pariwisata Bulukumba Muh.Ali Saleng, Jum'at (20/08)||tim

BULUKUMBA,suaralidik.com – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kahayya Hils Desa Kahayya kecamatan Kindang melakukan kunjungan ke kantor Dinas Pariwisata Bulukumba, Jum’at (20/08).

Dalam kunjungannya ke Dinas Pariwisata tersebut,Ketua Pokdarwis Kahayya Hils Ilham menyampaikan pentingnya sinergitas antara pengelola Pokdarwis dengan Dinas Pariwisata.

banner 728x250

” Sebagai binaan dari Dinas Pariwisata, Pokdarwis Kahayya Hils tentunya butuh bimbingan dan sinergitas untuk semakin meningkatkan SDM pengelola dalam memaksimalkan potensi wisata yang ada di Kahayya pada khususnya dan kecamatan Kindang pada umumnya,agar kunjungan wisata dapat semakin meningkat,” ucap Ilham.

Sementara itu,  Kadis Pariwisata Bulukumba, Muh.Ali Saleng saat menemui Pokdarwis Kahayya Hils mengucapkan terimakasih dan apresiasi dengan hadirnya Pokdarwis dalam membantu Dinas Pariwisata dalam memperkenalkan dan mengajak wisatawan untuk ke Bulukumba terkhusus di Kahayya.

“Dalam peningkatan dan pengembangan pariwisata di desa maupun kelurahan di kabupaten Bulukumba harus ada campur tangan pemerintah, Dinas terkait serta kesadaran masyarakat Bulukumba dalam rangka memajukan dan meningkatkan wisata di Bulukumba ini,” kata Ali Saleng.

“Tanpa adanya campur tangan Pemerintah dan adanya kesadaran masyarakat mengenai pengembangan wisata di Bulukumba itu mustahil akan berkembang dan meningkat,”tambahnya.

Sementara itu, ketua Generasi Pesona Indonesia (Genpi) kabupaten Bulukumba Andi Aryono mengutarakan “Kami membuka ruang untuk bekerjasama dengan organisasi manapun terkait kepariwisataan dalam hal meningkatkan dan mengembangkan kepariwisataan itu sendiri termasuk Pokdarwis Kahayya Hils menjalin kerjasama dalam kegiatan Famtrip yang sudah menjadi program kerja tahunan Genpi,” singkat Aryono.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *