PemprovSulsel Pemkab bantaeng

Tingkatkan Skill Kepramukaan serta Disiplin dan Bertanggungjawab Para Siswa, SMPN 9 Makassar Gelar Pembukaan Kemah Blok

Kepala Sekolah SMPN 9 Makassar, Hj. Nirmaladewi, S.Pd, M.Pd (Kiri), Bersama dengan Wakasek Humas, Jumrana, S.Pd (Tengah) dan Wakasek Kesiswaan, Dra. Erna Simatauw, Saat Membuka Kegiatan Kemah Blok, di Halaman Sekolah, Jalan Prof. Dr. Ir. Soetami, Kota Makassar, Sabtu 11 Juni 2022.

Makassar, SuaraLidik.com – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Satuan Pendidikan Formal (SPF) SMPN 9 Makassar, menggelar kegiatan Kemah Blok, di halaman sekolah, Jalan Prof. Dr. Ir. Soetami No. 26, Kota Makassar, Sabtu (11/06/2022).

Kegiatan ini ditandai dengan upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 9 Makassar, Hj. Nirmaladewi, S.Pd, M.Pd selaku Pembina Upacara.

Kepala Sekolah SMPN 9 Makassar, Hj. Nirmaladewi, dalam keterangannya mengatakan bahwa, kegiatan Kemah Blok merupakan bagian dari kegiatan kepramukaan yang diadakan di akhir semester genap.

Lanjut Hj. Nirmaladewi menjelaskan, Kemah Blok dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 10-11 Juni 2022, yang diikuti oleh siswa kelas 7 dan 8.

“Tujuan kegiatan Kemah Blok dilaksanakan agar para siswa bisa meningkatkan motivasi belajar, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, menambah rasa percaya diri serta melatih leadership (kepemimpinan) mereka,” ujar Hj. Nirmaladewi.

“Selain itu, kegiatan ini juga bisa meningkatkan skill kepramukaan, menjadikan para siswa pribadi yang disiplin dan bertanggungjawab,” jelasnya.

“Ia pun berharap, semoga semua pihak yang terlibat pada kegiatan ini bisa berdampak positif, khususnya para siswa,” pungkasnya.