Tinjau Jalan Rusak di Kampung Gunung Sugih, Ini Komitmen Bupati Lampung Tengah

oleh -1 views
Bupati Lampung Tengah Meninjau Jalan Rusak di Kampung Gunung Sugih

LAMPUNG TENGAH, Suaralidik.Com – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Selasa Sore 16 Juli 2019, secara langsung meninjau jalan rusak yang terletak di Kampung Gunung Sugih Baru Kecamatan Gunung Sugih.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati didampingi oleh Dinas Bina Marga, Pejabat Kecamatan, Kasat Pol PP Rosidi, Kabag Umum Hi. Edi Supena dan Kepala Kampung Gunung Sugih Raya. Bupati Lampung Tengah mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui secara langsung kondisi jalan yang rusak. Loekman menegaskan bahwa Pemkab Lampung Tengah akan terus berusaha untuk mencari solusi terbaik terkait jalan ini.Mengingat ditambahkan Bupati jalan yang rusak saat ini merupakan tugas dan wewenang dari Pemerintah Provinsi. Jadi dengan begitu, Pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah tidak dapat memperbaiki secara langsung jalan tersebut.Namun dijelaskan Bupati, dikarenakan sering macet dan berimbas pada prekonomian warga setempat, tentu pemerintah daerah tidak akan tinggal diam. Kami akan terus berupaya untuk mencari cara agar jalan ini masih tetap bisa dilewati dengan baik, lancar dan aman.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengungkapkan, dengan kondisi lobang jalan yang terus menerus digenangi air saat hujan menyebabkan lobang semakin membesar, ditambah lagi tidak adanya aliran drainase sehingga membuat jalan semakin hancur oleh aliran air untuk itu Bupati gotong royong ini mengirimkan beberapa Truk sabes dan 2 Unit Alat Berat, serta akan membuat gorong gorong.

Sementara itu Kepala Lingkungan 2 Gunung Sugih Raya Sukirno sangat mengucapkan terima kasih kepada bupati lampung tengah Loekman Djoyosoemarto yang telah menyumbangkan sabes untuk perbaikan jalan ini.

Ditempat yang sama ibu Nurahayu warga setempat juga memberikan ucapan yang sama kepada bupati lampung tengah dan berharap kedepannya gunung sugih ini semakin sukses dan maju.(***edy doy)