Tinjau Lokasi Panen Raya Jagung, Mentan RI Apresiasi Kesiapan Pemda Gorut

oleh -
Foto : Bupati Gorut Dr Indra Yasin, saat mendampingi Mentan RI Andi Amran Sulaiman Tinjau Lokasi Panen Raya Jagung,(foto dok. humas).

GORUT, Suaralidik.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Dr Indra Yasin bersama Gubernur Gorontalo mendampingi Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI), Andi Amran Sulaiman saat meninjau lokasi Panen Raya Jagung di Desa Botuwobato, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorut, Kamis 28/02/2019.

Di hadapan bupati dan gubernur, Mentan RI ini memuji akan persiapan yang telah dilakukan, baik dari pemerintah provinsi dan kabupaten tuan rumah.

SMKN 1

“Kami lihat persiapannya sangat memuaskan, Alhamdulillah jika dilihat juga lokasinya begitu indah dan mempesona, posisinya di tengah hamparan lahan jagung yang sangat luas,” kata Mentan.

Sementara itu, Bupati Indra Yasin menyampaikan, Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut siap memberikan yang terbaik, baik dalam menyambut Presiden maupun saat melakukan panen jagung nanti.

“Panen jagung ini nantinya akan menggunakan mesin Combain yang begitu cepat proses panennya. Persiapan ini tentu tidak lepas dari berbagai pihak, baik dari keamanan, juga panitia pelaksana.”kata Indra.

“Seperti juga yang kami lihat saat ini yaitu penataan tenda, panggung, sound system, dan terutama lokasi panen raya jagung,”sambung Bupati.

Bupati Indra mengakui telah berupaya menekan sekecil mungkin berbagai kekurangan-kekurangan dalam persiapan ini.

Sehingga itu dirinya berharap proses panen raya nanti dapat berjalan sesuai harapan tanpa ada kendala apapun.(***Thoger).