Tinjau Pekerjaan Pasar Kayubulan, Ini Pesan Bupati Gorontalo Untuk Kontraktor

oleh -

Foto : Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menunjuk salah satu bangunan pada peninjauan pasar Kayubulan, Senin 29/07/2019,(foto Mais humas).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Keseriusan pemerintah daerah kabupaten Gorontalo untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, dan menjadikan kota Limboto sebagai trade mark Gorontalo terus bergulir.

Hal ini terlihat dari peninjauan lokasi pekerjaan pasar Kayubulan tahap ll, yang terletak dibelakang pasar lama Limboto oleh bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Senin 29/07/2019.

Meski berjalan dibawah terik matahari dengan jarak tempuh yang tidak dekat, orang nomor satu di kabupaten Gorontalo, yang ditemani oleh pengelola pasar dan kontraktor pelaksana pembangunan tersebut megelilingi bangunan yang sempat mangkrak akibat pekerjaannya diputus kontrakan oleh pemrintah daerah.

“Saya ingin ini dikerjakan dengan baik dan benar. Serta memenuhi target waktu pelaksaan yang telah ditentukaan. Ingat! Kerjakan sebaik mungkin, agar para pedagang bisa nyaman menempatinya”,tegas Bupati.

Lanjutan pekerjaan bangunan ini bakal menelan anggaran Rp 4 Miliar lebih, dengan waktu pekerjaan 150 Hari kalender. Anggaran yang tidak sedikit ini Bupati Nelson menginginkan, agar kejadian pekerjaan pasar Kayubulan terdahulu yang diduga amburadul tak terulang kembali.

“Saya tak menginginkan ada bahasa putus kontrak sebagaiamana pembangunan tahap 1 kemarin”,tegas Nelson.

Site engineer Ariyanto Gobel selaku pekerja menyahuti harapan Bupati, dengan berjanji akan memaksimal pembangunan pasar tersebut.

“Kami akan berusaha maksimal dalam pekerjaan ini. Sebab selain harapan pemerintah, masyarakat juga menginginkan pasar kayubulan ini representative nyaman dan pantas”,tandas Ariyanto Gobel.(Rollink).