banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Titik Kordinat Bermasalah, Ini Penjelasan Disdik Makassar

Makassar, SuaraLidik.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 mengalami kendala, yaitu masalah titik kordinat.

Sebenarnya titik kordinat sudah kita antisipasi dari awal, bahwa kita melakukan upaya dari data dapodik, cuman dalam dapodik di aplikasi ini ada sistem.’ujar Andi Amalia Malik, SH (Sekrstaris Dinas Pendidikan Makassar) Jumat (25/06/2021)’.

banner 728x250

Lanjut Amalia, ada beberapa persoalan terkait proses PPDB Makassar tahun ini, khususnya masalah NIK di kartu keluarga (KK). Namun itu bisa diatasi dengan meminta bantuan pihak sekolah.

Ada yang salah, akhirnya melenceng titik kordinatnya. Kartu keluarga itu berbeda dengan yang ada di data dapodik, dengan itu kita hasilkan lagi.’jelasnya’.

Karena seperti itu ada beberapa kendala, sehingga kadang titik kordinatnya melenceng. Akan tetapi tidak menjadi masalah, karena itu akan bisa dilakukan perbiakan di sekolah. Boleh sekolah yang dituju, kalau titik kordinatnya kosong maka dia harus menarik di operator sekolah asal, tetapi kalau dia melenceng itu bisa diperbaiki di sekolah yang akan dituju.’ungkap Amalia’.

Maka dari itu dinas pendidikan (Disdik) Makassar, terus memperbaiki dan memaksimalkan proses pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal ini untuk memudahkan pendaftaran bagi siswa baru.’tutupnya’.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.