banner 728x250

TKKT Sulsel, Diduga Salah Satu Balon Ketua Karang Taruna Sulsel Bukan Kader Aktif

  • Bagikan
Nasir Dg Ngerang
Abdul Nasir Dg Ngerang||

MAKASSAR, suaralidik.com – Perhelatan TKKT (Temu Karya Karang Taruna) Provinsi Sulawesi Selatan tinggal menghitung jam, tanggal 27 -28 Agustus 2021 di Bulukumba.

Terdapat dua bakal calon yang mendaftar dan telah mengembalikan berkas pencalonan ke panitia pelaksana TKKT yaitu, Hermansyah dan Mahmud La Kaiya, mantan Ketua Karang Taruna Kota Makassar (periode 2015-2020).

banner 728x250

Menurut informasi, kedua berkas bakal calon telah diverifikasi oleh panitia, namun saat ini tidak jelas siapa memenuhi syarat.

Meskipun dalam aturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Karang Taruna tidak seperti itu pemaknaannya dan menjadi sorotan para tokoh Karang Taruna di Sulsel.

Dalam PDKT/PRT serta PO sebagai payung hukum Karang Taruna mengisyaratkan pernah menjadi pengurus  karang taruna dengan menyertakan SK dalam arti kader aktif.

Hal tersebut harus jelas dan menjadi pegangan OC/SC untuk menetapkan calon Ketua yang akan maju sebagai Ketua Karang Taruna.

Disinyalir, salah seorang kandidat dipertanyakan keberadaan asal usul kekaderannya karena menjadi pembicaraan serius para tokoh dan senior Karang Taruna di Sulsel.

” Apa benar Hermansyah itu pernah aktif ber-Karang Taruna?,”cetus Nasir Erang (mantan Sekretaris Karang Taruna kota Makassar)  yang pernah mendapatkan penghargaan nasional.

Perhelatan TKKT  Sulawesi Selatan yang dilakukan oleh Ketua Caretaker di Bulukumba bakal seru.

” Kita berharap panitia pemilihan dapat memberikan keterangan yang transparan asal usul kepengurusan kedua calon yang dibuktikan dengan SK salinan asli,” pungkas Nasir kepada reporter suaralidik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *