TMMD 102 Gorontalo, Pemerintah Boalemo Salut Dengan Kinerja TNI

oleh
Pemerintah Kabupaten Boalemo Tatap muka bersama Satgas TMMD 102, Kodim 1304 Gorontalo
Pemerintah Kabupaten Boalemo Tatap muka bersama Satgas TMMD 102, Kodim 1304 Gorontalo

Gorontalo, suaralidik.com – Bertempat di Balai pertemuan umum ( BPU) desa Pangea Kec. Wonosari Mayjen TNI Jhon L. Tobing (Irjenad Mabesad) melaksanakan tatap muka dan pengarahan kepada tokoh masyrakat, tokoh agama tokoh adat serta masyarakat Kec. Wonosari beliau ingin mendekatkan diri dengan warga desa Pangea melalui kegiatan tatap muka ini. Sebanyak 163 orang warga desa pangea antusias mengikuti kegiatan ini.

Di Awal kegiatan Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos Dansatgas TMMD 102 TA. 2018 memberikan sambutan yang pada intinya menjelaskan tentang kegiatan kunjungan Tim Irjenad pada sore ini  yaitu meninjau lokasi TMMD 102 TA 2018 di Wilayah Kodim 1304/Gorontalo khusunya peninjauan langsung pekerjaan jalan desa Saritani Kec. Wonosari, Pembangunan Kantor 3 Pilar, Perehapan Masjid serta SD N 23 Pangea Oleh Satgas TMMD 102.

Bapak H.A. Etango Sekda boalemo juga memberikan sambutan yang pada intinya selaku sekertaris daerah boalemo ia sangat salut dengan kinerja prajurit TNI melalui kegiatan TMMD 102 ini. Karna memberikan pelajaran kepada para pimpinan untuk memanfaatkan waktu dan memaksimalkan kinerja. dari Pagi Hingga Petang kami melihat semangat bekerja anggota Satgas TMMD 102 yang tak pernah kami melihat padam semangat mereka terus menerus hingga pekerjaan kini hampir rampung.  kegiatan ini sangat diapreasi oleh masyarakat Wonosari dan banyak manfaatnya kalau dari segi waktu dari PU sekitar 4 bulan namun kalau dari TNI hanya 1 bulan dengan anggaran yang lebih sedikit. Kami dari pemerintah boalemo sangat mengapriasi dan memberikan manfaat luar biasa dan juga kondisi sosial yang sangat baik. Kami juga sangat apreasi seorang pemimpin yang menjadi contoh dalam kualitas kerja saat peninajuan Mayjen TNI Joni L Tobing sangat detail kedepan kami berharap kegiatan tmmd dilanjutkan dan apabila ada kekurangan – kekurangan hal biasa dan kita tingkatakan.

Kemudian di susul dengan sambutan Mayjen TNI Jhon L. Tobing (Irjenad Mabesad) Jabatan saya adalah Inspektorad jendral juga selaku ketua tim evaluasi TMMD ke 102 diwilayah Kodim 1304/Gtlo dan setiap TMMD sampai dengan 102 untuk melakukan pengawasan dan evaluasi TMMD termasuk di Gorontalo. saya datang mengecek, apakah benar seluruh Indoneaia ini dalam pelaksanaan TMMD dapat terlaksana dengan baik. Tugas TNI adalah perang dan selain perang tetapi kita mendukung Kepolisian pada pengamanan khsusnya Pilkada kemarin, berjalan aman dan lancar. Saya berharap apa yang kurang atau kesulitan segera disampaikan kepada Babinsa di wilayah sehingga dapat bekerja sama dengan rakyatnya TMMD yang kita bangun ini, bukan uangnya TNI tetapi Pemda ini adalah bentuk kerjasama kita, dalam pelaksanaan TMMD, seperti pembuatan jamban rumah ibadah sekolah dan pengarasan jalan serta pembangunan Kantor 3 pilar dan mudah mudahan ini dapat membantu rakyat.(***Andi)