Tolak dan Lawan Teroris, Begini Cara OKP Se-Bolmut

oleh
Photo : 1000 lilin dipasang di alun-alun Boroko sebagai Deklarasi Terhadap penolakan dan lawan teroris

Boroko, Suaralidik.Com – Ribuan lilin dinyalakan, Selasa (16/5/2018) sekitar pukul 20.00 Wita di Alun-alun Lapangan Kembar Boroko. Aksi pemasangan 1000 lilin itu sebagai deklarasi menolak dan melawan terorisme masyarakat Bolmut.

Deklarasi ini dihadiri seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Se-Bolmut, diantaranya NU, Muhammadiyah, KNPI, ANSOR, KPMIBU, BKPRMI, HI, GAMKI, HMI, KSN dan IPNU.

Photo : Deklarasi Tolan dan Lawan Teroris di Alu-alun Boroko

Plt Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH yang turut menghadiri deklarasi itu mengatakan jika, atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara pihaknya mengutuk tindakan keji yang dilakukan terorisme di Surabaya baru-baru ini.

“Kita tahu bersama bahwa tidak ada satu agama manapun yang mengajarkan tindakan keji ini. Agama Islam yang mengajarkan cinta kasih dan rahmat bagi seluruh alam, tidak mengajarkan tindakan biadab ini kepada umatnya. Serangkaian aksi teror para oknum yang bersembunyi dibalik jubah agama ini bertujuan melemahkan negara, sengaja dibuat agar negara takut kepada mereka. Maka, melalui aksi ini kita sama-sama nyatakan bahwa kita tidak pernah takut dengan terorisme dan mengutuk tindakan mereka yang menghilangkan nyawa tidak berdosa di Surabaya”, tegas Korompot, didepan seluruh peserta aksi kemanusiaan itu.

Puncak aksi ini pun berupa pemasangan 1000 lilin dan deklarasi yang dibacakan oleh Plt Bupati Bolmut, Suriansyah Korompot, SH, dan dilanjutkan orasi dari seluruh Ketua OKP dan Ormas yang ada. (***sube/iqb)