Tolak Isu Kebangkitan Ormas HTI, AMGB Gorontalo Lakukan Aksi Damai

oleh

Masa melakukan orasi dibawah menara keagungan Limboto Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, pada Rabu 31/10/2018,(foto Thoger).

Gorontalo, Suaralidik.com – Belasan masyarkat, yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Gorontalo Bersatu (AMGB) cinta damai melakukan aksi damai, dibawah menara keagungan Limboto Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo Rabu 31/10/2018.

Dalam orasinya masa meminta pihak penegak hukum agar menangkap pelaku penyebar isu atau informasi yang memprofokasi umat islam di Daerah ini, yang diduga disebarkan oleh kelompok atau ormas terlarang, serta menolak keras kebangkitan Hitzbu Tahir Indonesia (HTI) di Provinsi Gorontalo.

Selain itu, masa juga meminta masyarakat Gorontalo agar lebih selektif menerima informasi agar tidak menjadi perpecahana antar umat Islam dimana kita ketahui Gorontalo menganut falsafah “Adat Bersendikan Sara, Sara bersendikan kutabullah”.

Taufik Buhungo salah satu orator kepada awak media mengatakan, terkait pembakaran bendera tauhid beberapa waktu lalu, pihaknya meminta menyerahkan kepada penegak hukum untuk mengusut tuntas persoalan tersebut.

“Jangan karna perbedaan pendapat lalu memecah persaudaraan kita sebagai umat Islam. Kita ketahui bukan cuma umat Islam yang ada di Gorontalo namun banyak pula umat umat yg lain sehingfa kita patut menjaga toleransi agar tidak terjadi perpecahan,”ungkap Taufik.

Taufik juga mengajak masyarakat Gorontalo khususnya Kabupaten gorontalo agar tidak terprofokasi dengan adanya isu isu yang dapat memecah belah persatuan.

“Stop provokasi mengatas namakan agama, yang dapat memecah belah umat islam Gorontalo diduga dilakukan oleh kelompok ormas terlarang, Gorontalo Cinta damai,”tutup Taufik Buhungo,(***Rollink).