Tolak Kedatangan Jokowi, GAM Ujuk Rasa di Pertigaan Hertasning-Pettarani Makasssar

oleh

SUARALIDIK.COM, Makasssar – Rencana kedatangan Presiden RI jokowi di kota makassar untuk menghadiri peringatan hari koperasi di Hotel Clarion Makassar disambut dengan tradisi mahasiswa Kota makassar, Gerakan aktivis mahasiswa (GAM) melakukan ujuk rasa di pertigaan Hertasnin-Pettarani. Selasa, (11/07/2017)

Tolak Kedatangan Jokowi, GAM Ujuk Rasa di Pertigaan Hertasnin-Pettarani Makasssar

Irmayanti Aktivis Perempuan GAM selaku koorlap aksi mengatakan bahwa dengan kedatangan jokowi di kota makassar kami jadikan moment untuk menyampaikan aspirasi di mana banyaknya permasalah bangsa ini yang tak kunjung usai dan terkesan di desain sedemikian rupa.

Selain itu, Irmayanti dalam orasinya juga menegaskan beberapa tuntutan bahwa pemerintah segera mengambil alih aset negara yg di kelola amerika (PT. Freeport) di papua. Bubarkan pansus KPK Di DPR-RI karena hanya melemahkan KPK.

Orator lainya Ilyas melanjutkan dalam orasinya bahwa usut tuntas kasus pelanggaran HAM di papua dan Evaluasi kinerja Polri.

GAM dalam aksi ini juga membentangkan spanduk yang bertuliskan “Menggugat presiden” dan juga membakar ban bekas yang sempat memacetkan sepanjang jln. Ap Pettarani. [RLS|Red3]


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama