Tolak Komunitas Waria Ikut Gerak Jalan HUT RI, Ini Alasan Majelis Dai Muda Bulukumba

oleh
Waria Kreatif Bulukumba
Screen shoot statsu FB salah satu waria terkait penolakan Majelis Dai Muda Bulukumba atas ke ikut sertaan waria dalam Perayaan HUT RI

BULUKUMBA,SUARALIDIK.COM – Adanya statment dari Dai Muda Bulukumba yang di wakili Ketua Dai Muda,Ustadz Ikhwan Bahar yang menolak keikut sertaan kaum Waria alias Bencong ini dalam menyemarakkan Perayaan Kemerdekaan, mendapat tanggapan dari Ketua Wakerba ( Waria Kreatif Bulukumba), Mince yang bahkan mengajak “perang” terhadap Majelis Dai Muda.

Waria Kreatif Bulukumba
Screen shoot status FB salah satu waria terkait penolakan Majelis Dai Muda Bulukumba atas ke ikut sertaan waria dalam Perayaan HUT RI

Adanya perlawanan dari kelompok Waria Bulukumba, Ustadz Ikhwan Bahar melalui pesan WhatsApp, Kamis malam mengatakan jika alasannya karena HAM, maka apakah di Pengadilan ada jenis kelamin lain yang di akui selain laki-laki dan perempuan ?

Itu antara lain alasan kami di Majelis Dai Muda Bulukumba menolak adanya Waria dalam kegiatan menyemarakkan HUT Kemerdekaan ” ucap Ikhwan.

Ustadz Ikhwan Bahar
Ketua Majelis Dai Muda Bulukumba, Ustadz Ikhwan Bahar

Pengelolah TKA/TPA Al Ikhwan Bonto Nyeleng ini juga menyampaikan bahwa Kesbangpol Bulukumba pun mengakui tidak ada lembaga resmi untuk komunitas waria yang terdaftar di Kesbang Bulukumba sementara lomba gerak jalan hanya untuk lembaga dan instansi.

Perlu diketahui bersama, bahwa Bulukumba memberlakukan Perda Syariat Islam dan jika kita mengaku Islam, maka Al Qur’an hanya mengakui laki-laki dan perempuan. Serta banyaknya Hadist Nabi Muhammad SAW tentang larangan menyerupai lain jenis,dari tingkah laku,pakaian dan sebagainya. ” ucap Ikhwan yang juga salah satu penyiar radio Swasta Cempaka Asri FM Bulukumba.

Majelis Dai Muda Bulukumba menyarankan untuk ikut memeriahkan Kemerdekaan,maka pakailah pakaian yang sopan dan jantan layaknya laki-laki tulen. (IKHWN/RED2)