Tolak Penggusuran, Warga Asrama Bara-Baraya Makassar Demo

oleh
Warga Asrama Bara-Baraya demo di depan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (13/03/17) ,menolak penggusuran || SUARALIDIK

SUARALIDIK.com,MAKASSAR — Ratusan warga Asrama TNI Barabaraya menggelar aksi Unjuk Rasa di depan Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Senin (13/3/2017).

Warga Asrama Bara-Baraya demo di depan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (13/03/17) ,menolak penggusuran Kodam VII Wirabuana || SUARALIDIK

Aksi yang digelar untuk kesekian kalinya ini melibatkan elemen mahasiswa dan warga Asrama Bara-baraya. Kedatangan mereka ke kantor Gubernur dengan tujuan menolak pengusiran secara paksa yang dilakukan Kodam VII Wirabuana.

Bedasarkan pantau tim suaralidik, warga Barabaraya saat melakukan aksi dan orasi di depan pintu I Kantor Gubernur Sulsel ini menutup total Jalan Urip Sumoharjo menuju Jalan Perintis Kemerdekaan. Akibatnya terjadi kemacetan yang cuku panjang.

Begitu juga Jalan Urip Sumoharjo menuju Jalan AP Pettarani harus lumpuh total. Pasalnya, sebagian kendaraan roda dua maupun roda empat banyak yang memutar balik bahkan harus melawan arus. Meski demikian, tampak personil lalulintas sedang berupaya mengatur arus lalulintas.

Disela-sela aksi, sejumlah warga dan Polisi harus beradu mulut lantaran mereka tidak terima saat blokade jalan dia lakukan akan di buka oleh Polisi. Bahkan, salah seorang warga sempat dipukuli lantaran berusaha menerobos masuk melewati aksi. Beruntung pria yang tidak diketahui identitasnya itu langsung cepat diamankan Polisi. (misbahuddin/** )


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama