Tomy Satria Tutup Posko Banjir di Kantor Bappeda Bulukumba

oleh
Wabup Bulukumba,Tomy Satria Yulianto menutup Posko pengungsi korban banjir di kantor Bappeda Bulukumba,Rabu (31/5/17) ||Handover

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com — Sejak posko tanggap bencana banjir didirikan di Kantor Bappeda ,Minggu (28 Mei 2017) yang lalu dan curah hujan sudah menurun, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba sudah menghentikan aktifitas di posko. Penutupan posko secara resmi ini dilakukan oleh Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto di aula Kantor Bappeda yang didampingi oleh Kepala BPBD Andi Akrim Amir dan Lurah Loka Andi Majnah, Rabu (31/5/17).

Wabup Bulukumba,Tomy Satria Yulianto menutup Posko pengungsi korban banjir di kantor Bappeda Bulukumba,Rabu (31/5/17) ||Handover

Sebelum para pengungsi kembali pulang ke rumahnya masing-masing, Tomy Satria Yulianto memberikan pengarahan kepada para warga pengungsi. Tomy Satria menyebut selama tiga hari ini, kondisi Bulukumba sudah berangsur surut dan kering. Dia menyampaikan permohonan maaf kepada warga pengungsi karena beberapa hari ini harus meninggalkan rumahnya. Olehnya itu karena kondisinya sudah membaik maka pada hari ini posko ini secara resmi ditutup.

Bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian sudah bisa pulang ke rumah masing-masing dan kami berharap ki bantuki pemerintah dengan menjaga kebersihan, karena hasil pemantauan pasca banjir, banyak sekali sampah-sampah di got-got dan drainase yang menyumbat jalurnya air. Jadi mulai saat jangan membuang sampah sembarang tempat” pinta Tomy Satria Yulianto.

Ditambahkannya bahwa pemerintah kabupaten akan terus berupaya membenahi infrastruktur sehingga kejadian banjir tidak terjadi lagi.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari Tagana BPBD dan yang lainnya yang telah bekerja keras untuk memastikan warga pengungsi dapat dievakuasi dengan baik. Saya berharap pelayanan dari teman-teman BPBD tidak mengurangi niat pemerintah kabupaten untuk membantu warga. Selamat kembali ke rumah masing-masing, selamat beraktifitas dan bekerja kembali” kata Tomy Satria di hadapan pengungsi yang berasal dari Kelurahan Loka.

Tomy juga menyampaikan terima kasih atas kebesaran jiwa dari para warga yang mengungsi, meski pada situasi seperti itu, mereka masih saling bercanda riang dan tertawa. Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyerahkan bantuan logistik kepada warga untuk dibawa pulang ke rumahnya. (ULLA/RED2)