Tomy Satria ” Uruski KTP Elektronik Sebelum 30 September 2016 ” Penting

oleh

Suaralidik.com – Lidik Bulukumba : Seperti yang disampaikan oleh Bapak Wakil Bupati Bulukumba ( tomy satria ) melalui akun facebooknya bahwa masih banyak penduduk kabupaten bulukumba yang belum mengurus KTP Elektroniknya sampai saat ini.

e-ktp-bulukumba

Berikut adalah Kutipan Facebook Bpk Tomy Satria .

Sahabat sekalian,

Seperti biasa setiap hari senin kami di pemerintah daerah melakukan rapat rutin untuk membahas beberapa agenda pemerintahan dengan melibatkan seluruh SKPD.

Hari ini kami membahas beberapa hal antara lain tentang penyusunan peraturan Bupati tentang pendelegasian kewenangan Bupati kepada desa, penataan pariwisata Bira, perda kelembagaan daerah, kebersihan kota dan area publik, percepatan penyerapan anggaran, penataan pasar tradisional, penataan pedagang dan aset daerah, penanggulangan kemiskinan, penyiapan dinas pertanian menghadapi musim kemarau dan pencatatan kependudukan masyarakat Bulukumba.

Khusus untuk pencatatan kependudukan, ada edaran dari Kemendagri bahwa bulan september diharapkan seluruh masyarakat sudah terekam dan tercatat untuk mendapatkan E-KTP. Jika tidak tercatat maka masyarakat tidak dapat dilayani pada pelayanan lainnya seperti JKN, pengurusan perbankan dll dsb.

Terkhusus di Bulukumba, dari data yang ada masih ada sekitar 40.000 masyarakat yang belum mengurus E-KTP. Dinas pencatata sipil sudah berusaha keras melakukan penyisiran namun masih ada banyak masyarakat yang tercatat tapi belum melakukan pengurusan E-KTP.

Untuk itu, melalui media ini saya mengharapkan bagi sahabat yang belum mengurus E-KTP untuk segera melakukan pencatatan kependudukan di dinas kependudukan dan catatan sipil. Pengurusan ini bebas biaya. Jangan hiraukan jika ada oknum yang meminta dana untuk biaya pengurusan ini. Atau jika ada oknum yang meminta uang mohon jangan ragu catat namanya untuk kemudian dilaporkan kepada dinas untuk diberikan sanksi dan tindakan.

Sebelum sahabat dan keluarga mengalami kesulitan untuk pengurusan administrasi pelayanan lain, maka ajaklah keluarga sahabat sekalian untuk melakukan pencatatan.

Pemerintah daerah telah meminta lurah, desa dan camat untuk mengkoordinasikan hal ini agar tidak ada masyarakat bulukumba yang tidak tercatat kependudukannya.

Satu hal lagi, yang belum mengaktifasi E-KTP nya untuk segera di aktifasi agar E-KTP yang sahabat pegang dapat dipergunakan.

Salam hangat

Tomy Satria