Tomy Satria Yulianto Rela Kehujanan Saat Jadi Pembina Upacara Pramuka Di Palambarae

oleh
Tomy Satria Yulianto selaku Ketua Kwartir Pramuka Cabang Bulukumba saat menjadi pembina upacara

Lidik Bulukumba,-Meski hujan mendera, para peserta Perkemahan Pramuka Madrasah tak beranjak pada posisinya, mereka yang menjadi anggota pramuka dari madrasah se Kabupaten Bulukumba ini tetap bertahan dalam formasi upacara yang digelar di lapangan Bacari Desa Palambarae Kecamatan Gantarang, Jumat (10/3)

Tomy Satria Yulianto selaku Ketua Kwartir Pramuka Cabang Bulukumba saat menjadi pembina upacara di desa palambarae kec gantarang,Jumat 10/03/2017

Sikap kekonsistenan para anggota pramuka itu pun mendapat pujian dari Tomy Satria Yulianto selaku Ketua Kwartir Pramuka Cabang Bulukumba saat menjadi pembina upacara. Apa yang diperlihatkan adik-adik pramuka, kata Tomy adalah sikap disiplin yang patut kita hargai semua.

Menurutnya inilah yang menjadi pembeda antara anggota pramuka dengan kelompok lainnya. Tomy pun yang awalnya dipersiapkan berdiri di bawah atap tribun lapangan supaya tidak kehujanan bergeser ke depan dan juga merasakan terpaan hujan.

“Harapan saya orang-orang yang tergabung di pramuka adalah mereka yang siap mengambil alih kepemimpinan, karena anda sekalian sudah memiliki syarat-syarat itu sebagaimana yang tertuang di dasadharma pramuka, itulah sikap kepemimpinan apabila nilai-nilai dalam dasadharma itu dilaksanakan”. pinta Tomy Satria.

Lebih lanjut, Tomy mengapresiasi jajaran Kementerian Agama Bulukumba yang memiliki komitmen dalam pembinaan pramuka. Membangun iklim kepramukaan tambah Tomy, juga menjadi upaya mencegah remaja kita terlibat dalam perilaku negatif seperti narkoba.
“Anggota pramuka saya harapkan senantiasa menumbuhkan sikap kesukarelawanan dan empati, nilai yang ada dalam pramuka bukan sebatas teks, tapi harus diterjemahkan ke dalam perilaku” harap Tomy.

Perkemahan Pramuka Madrasah tingkat Penegak ini dilaksanakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Bulukumba yang berlangsung pada 10 sampai 12 Maret 2017 dengan mengambil tema Kreatif Terampil Berkarakter.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Muh Anas perkemahan diikuti oleh 104 putra dari 13 gugus depan (gudep), 96 putri dari 12 gudep, pembina putra sebanyak 26 orang dan pembina putri sebanyak 24 orang, sehingga total keseluruhan peserta sebanyak 250 orang.

“Kegiatan perkemahan ini dimaksudkan untuk melakukan seleksi yang akan mengikuti event selanjutnya di tingkat provinsi yang berlangsung pada 3 sampai 7 April 2017” ujar Anas

Beberapa lomba yang dilaksanakan diantaranya lomba pentas tari kreasi islami, pengibaran bendera, film pendek, lomba bercerita berbahasa inggris, inovasi kewirausahaan, dan lomba pionering aplikatif.

Tampak hadir dalam pembukaan, anggota DPRD Safiuddin yang juga menjabat Wakil Ketua Kwartir Pramuka, Kepala Kementerian Agama Muh Rasby dan Camat Gantarang Andi Ari Arianto (Ulla/bcht)