Tomy Satria Yulianto : Seni Budaya Kita Kaya, Ayo Perlihatkan Pada Dunia

oleh
Tomy Satria Yulianto
Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto ' Bulukumba kaya akan seni dan budaya,mari kita perkenalkan ke dunia

Suara Lidik Bulukumba,– Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, mendorong pembagunan Kabupaten Bulukumba melalui bidang seni dan budaya. Tak tanggung-tanggung dirinya telah mempersiapkan anggaran, baik dari Penerintah daerah maupun desa yang memadai untuk mensupport segala kegiatan yang bersifat seni dan budaya di Kabupaten Bulukumba.

Tomy Satria Yulianto
Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto ‘ Bulukumba kaya akan seni dan budaya,mari kita perkenalkan ke dunia

Hal itu disampaikan Tomy Satria, saat menghadiri Deklarasi Ikatan Pemuda Kreatif, Inovatif Balleanging (IPKIB) dengan tema ‘Yang Muda Berkarya’ di Desa Balleanging, Kecematan Ujung Loe. Sabtu (25/03/2017).

Menurutnya, kabupaten Bulukumba merupakan sebuah daerah yang kaya akan seni dan kultur budaya, olehnya dia akan mendorong apapun bentuk dari kesenian, salah satunya mendorong anak-anak muda kreatif dan inovatif desa seperti IPKIB.

“Banyak kekayaan seni budaya yang kita miliki. Makanya kedepan kita dorong untuk seni untuk diperlihatkan ke Daerah lain bahkan Dunia,” ujar Tomy Satria dalam sambutannya.

Terlebih lanjutnya dia, Selama ini mungkin banyak terdengar anak-anak muda Bulukumba banyak melakukan hal negatif karena tidak ada wadah atau media untuk mereka agar bisa menyalurkan kreativitas mereka.

Selain itu, ia juga mengatakan menunggu kontribusi dari anak-anak muda untuk kerbelangsungan pembangunan dan peradaban melalui karya-karya mereka.

“Cari panggungmu, jangan berharap terus untuk disuapi, banyak pemimpin dulu yang lahir itu berjuang dan mencari sendiri panggunganya untuk mereka perlihatkan, satu kata anda semua keren, Bulukumba menunggu kontribusi anda semua,” kata pria berkacamata ini yang sambut tepuk tangan meriah warga.

Terakhir, Wabup berpesan untuk srmua pemuda agar menghindari hal-hal negatif. “Saya percaya jika pemuda diberi wadah tidak akan ada lagi yang namanya Narkoba, Pergaulan bebas dan kriminalitas,” pungkasnya.

Sementara, Kepala desa Balleanging Muh Sahrir, mengapresiasi kegiatan pemuda-pemudinya dan mengatakan siap mendukung segala bentuk kreativitas pemudanya.

“IPKIB ini suatu nama yg cukup singkat namun menpunyai makna yang cukup dalam. Kami pemerintah desa siap mendukung,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Anggota DPRD Dapil III Abdul kadir, Kadis Kominfo Rudy Ramlan, Camat Ujung Loe, Andi Yusniar. (ARNAS/BCHT)