TP PKK Bolmong Raih Prestasi Membanggakan Ditingkat Nasional

oleh
Tim penggerak PKK Bolmong saat menerima Piala penghargaan di lomba cipta menu pada hari pangan sedunia di Banjarmasin Kalimantan Selatan
Photo : Tim penggerak PKK Bolmong saat menerima Piala penghargaan di lomba cipta menu pada hari pangan sedunia di Banjarmasin Kalimantan Selatan

BOLMONG, Suaralidik.com – Prestasi membanggakan diraih ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow karena berhasil menjadi juara pada Lomba Cipta Menu tingkat Nasional, Rabu (17/10/18) di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan.

Lomba yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke XXXVIII (38) tersebut merupakan ajang kompetisi kreasi kuliner ibu-ibu PKK dengan tema Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal. Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili TP PKK Kabupaten Bolmong berhasil meraih juara 1 dalam dua Kategori Lomba Nasional.

Ketua TP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Lesly Lanny Tuuk Kaligis Rabu, (17/10/2018) mengatakan, Satu Kesyukuran bagi TP PKK Bolmong yang mewakili Sulut di Ivent nasional ini, kerena berhasil meraih juara 1 (satu) di dua Kategori Yakni Juara 1 Lomba Kreasi Menu Aplikatif dan Juara 1 Lomba Favorit Juri, kata Lesly usai menerima Piala Penghargaan.

“Hasil maksimal ini berkat kerja sama tim (tim work) seluruh pengurus dan pokja, sehingga TP PKK Bolmong yang mewakili Sulut mampu memberikan yang terbaik dalam Ivent Nasional ini”, ujar Lesly Lanny Tuuk Kaligis yang juga Ketua Komisi II DPRD Kab.Bolmong.

Sementara itu salah Pengurus Ketua Pokja III TP-PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Canny Wayong mengatakan, raihan maksimal yang diperoleh tim penggerak PKK Bolmong ini, merupakan hasil bersama, dimana pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj. Yasti Soperedjo Mokoagow yang mensuport penuh kegiatan ini, sehingga dapat meraih hasil yang baik untuk Sulawesi Utara Umumnya dan Kabupaten Bolmong Khususnya, tandas Wayong. (***Is)