TPID Kecamatan Sitolu Ori Kawal Komitmen di Setiap Desa

oleh
Photo : (TPID) kecamatan Sitolu Ori Nias Utara terus mengawal komitmen ditiap desa

Nias utara,suaralidik.com – Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) kecamatan Sitolu Ori trus mengawal komitmen di setiap desa yang telah di buat pada saat pelaksanaan Bursa Inovasi Desa kabupaten Nias Utara (12/10/2018).

Pengawalan ini dilakukan supaya kartu komitmen yg telah di buat dapat ter akomodir di RKPDes dan sekaligus bila memungkinkan dituangkan dalam APBDes di setiap desa.

Hal ini dikatakan Ketua TPID Sokhiwolo’o Zega, Sejak pembentukan TPID di tingkat kecamatan bulan Agustus lalu. Dikatakannya bahwa mereka telah melaksanakan kegiatan di semua bidang, baik di bidang Inovasi, bidang Verifikasi dan bidang P2KTD.

Adapun tahapan yang telah terlaksana sebelumnya capturing dan monitoring, dengan penuh semangat siap menyukseskan Program Inovasi Desa (PID) diwilayahnya.

“Kita siap memberhasilkan program Pemerintah tentang PID di 6 (Enam) desa se-Kececamatan kita dengan memotivasi dan mendampingi para Kepala desa serta pelaku-pelaku kegiatan Dana Desa (DD), mulai dari perencana hingga pelaksanaan pembangunan, baik itu di bidang Infrastruktur, Sumber daya manusia dan kewirausahaan dengan berinovatif,” Ungkap Sokhiwolo’o Ketua TPID (30/10/2018).

Di tempat terpisah Camat Sitolu Ori Yuli’aro Zai, Am Pd, saat di temui suaralidik.com di ruang kerjanya (12/11/2018) mengatakan, melalui Program Inovasi Desa (PID) dia menghimbau para kepala Desa di wilayah kecamatan Sitolu Ori untuk melakukan pembangunan yang Inovatif, kreatif dan akuntabel.

Yuli’aro menekankan pada Komitmen yang telah di tanda tangani pada saat Bursa Inovasi Desa saat itu dan supaya dapat terlaksana di TA 2019 melalui Dana Desa (DD).

Ia menambahkan agar pengurus TPID kecamatan sitolu Ori  bersama PD/PLD untuk tetap jalin kerja sama yang baik dan memfasilitasi terlaksanya komitmen di setiap desa di maksud dengan berpedoman pada aturan yang ada, “harapnya”.(***Sept zg)