Tragis, Bermaksud Menolong, Apa Daya Tak Pandai Berenang, Lihat Nasib Akhir Warga Galesong Utara 

oleh -
Foto : Warga Tenggelam Saat berada di Puskesmas Galesong Utara Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar Saat dilakukan Evakuasi

Takalar, Suaralidik.com – Seorang Warga tenggelam disungai yang berlokasi di sungai jembatan Taipanaorang Desa Bontosunggu Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, hal tersebut dikejutkan dengan adanya penemuan mayat korban diakibatkan tenggelam disungai, pada hari Minggu, (21/7).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi hendak saat korban sedang mencari ikan dan siput (siso) di sekitar jembatan sungai taipanaorang Desa Bontosunggu, saat itu tiba-tiba warga atas nama Syamsuddin daeng labbang melihat salah satu anak tenggelam dan langsung mencoba untuk menolongnya, akan tetapi dirinya pun tidak pintar berenang sehingga daeng lambang pun akhirnya ikut tenggelam.”ucap warga yang enggang disebut namanya

Hal demikian setelah ada seorang warga yang melintas melihat Farhan yang tenggelam di sungai, kemudian warga tersebut juga ikut mencoba melakukan pertolongan, dan akhirnya ada 3 orang semua yang tenggelam dan meninggal dunia.”turutnya

Adanya laporan tersebut Personil Polsek Galesong Utara sigap mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara) untuk mengatur arus lalu lintas, guna memudahkan proses evakuasi korban untuk dibawah Puskesmas terdekat.

Dari hasil laporan Polisi diketahui identitas korban ialah sebagai berikut :
1. Syamsuddin DG Labbang, umur 60 tahun, yang beralamat Parebalang Desa Mandalle,Kecamatan Bajeng Barat Kabupaten Gowa (meninggal)

2. Radit Bin Rawani, usia 8 tahun, kelas 2 SD, alamat di Parebalang Desa Mandalle Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa (meninggal)

3. Akbar, umur 8 tahun, yang beralamat di Desa Parebalang,Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa (meninggal)

4. Farhan alias Faan Bin Burhanuddin, usia 8 tahun,beralamat di Desa Parebalang,Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa, (selamat)

Semua korban tenggelam yang diketahui bahwa masih ada hubungan keluarga serta warga tersebut tinggal bertengga.

Saat berita ini diturunkan, diketahui bahwa ada ketiga korban tenggelam meninggal dunia dan korban telah diantar ke rumah duka masing masing, dan korban yang selamat juga dikembalikan dan diantar kerumah keluarganya.(***rey)