, ,

Training Of Trainer (TOT) Badan Saksi Pemilu Nasional BSPN PDI Perjuangan Kab Bulukumba

oleh
Photo : Pelatihan TOT Saksi Pilgub, Pileg 2019 dan Pilpres 2019 oleh DPD PDIP Sulsel dan DPC PDIP Bulukumba

Bulukumba, Suaralidik. Com – Pelatihan pelatih saksi badan saksi Pemilu nasional yang digelar, Jumat (18/5/2018) oleh DPC PDI perjuangan kabupaten Bulukumba di dapur cozy jalan Dtotiro kelurahan Kalumeme dibuka langsung oleh wakil ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI perjuangan provinsi Sulawesi Selatan Muhammad Ikbal Arifin.

Abdul Samad Ketua DPC  PDIP kabupaten bulukumba dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pelatihan ini  merupakan bagian terpenting sebagai nadinya partai di TPS.

Lebih lanjut Samad menyampaikan agar para kader maupun para saksi agar betul-betul bekerja baik pada proses Pilgub yang akan dihadapi dalam waktu dekat maupun persiapan Pilpres dan pileg 2019.

Photo : Peserta Pelatihan TOT Saksi

Ditempat yang sama, Muhammad Ikbal Arifin kembali menekankan agar para saksi  harus memiliki skill dalam hal memberi konstribusi terhadap partai harus mampu berbicara tegas ketika melihat kecurangan   yang merugikan kandidat atau partai.

Pemateri training of trainer dibawakan oleh Risfayanti Muin SS selaku Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional  DPD  provinsi sulawesi selatan dihadapan ratusan saksi dan para pelatih saksi memberikan materi tentang tatacara bagai mana melatih saksi dan para pelatih.

Saksi diharapkan mampu memberikan kontribusi terbaik bagi calon yang diusung partai PDI perjuangan yaitu prof andalan agar mampu dan tampil digarda rerdepan dalam mrmbela paslon dan partai tegas Risfa. (***dw/iqb)