Tronton Peti Kemas, Rem Blong Dekat Monumen Cinta.

oleh
Tronton peti kemas Tabrak pohon Rem blong

Parepare, suaralidik.com – Sebuah truk tronton menyalip berlawanan arah hingga menabrak pohon palem di perepatan jln bau massepe dan jln karaeng burane parepare (dekat tuguh patung cinta Ainun Habibie. Sabtu, 04/03/2018.

Kecelakaan tunggal ini terjadi di akibatkan karena rem blong mobil tronton yg memuat peti kemas.
Kecelakaan ini sempat mengagetkan warga sekitar tempat kejadian, karena warga tidak pernah menyangka ada mobil tronton dengan muatan peti kemas, dari arah lain yang berlawanan dengan arus lalulintas.

Menabrak pohon Jalan Baumassepe

Terkait kejadian ini, saksi mata yang sempat menyaksikan kronolgis kecelakaan mengatakan “sempat saya lihat mobil ini mulai depan rumah sakit sumantri, sudah sigzag kirikanan untuk menghindari kendaraan yang lain, dan sampai di perempatan jln bau massepe depan tuguh ainum habibie dan lansung belok kekiri untuk menghindari banyaknya kendaraan yang terparkir depan kantor pos, dan terbentur keras tabrak pohon”. Ujar Rusman, tukang ojek.

Kejadian ini tidak menimbulkan korban, pengemudi tronton yang diamankan warga, menerangkan “maaf pak, mobilku tidak makan remnya, saya lessekki (menghindari) semua mobil, mulai depan rumah sakit Sumantri, karena banyak mobil parkir dan ramai depan kantor pos, belok kirika, untung ada pohon yang bisa kutabrak untuk hentikan mobilku” jelas Andy, si sopir.

Demikian juga Syahril Sidiq “saya kaget, tiba-tiba mobil besar belok bukan arahnya, dengan terangkat ban kirinya belok, kalau terbalikki natempahki itu muatan peti kemasnya”. Ujarnya, yang juga ASN di Kec. Palanro. (Iswa/AD)