Tunjuk Petrus Tuange, Sementara Sri Wahyuni Manalip Sebagai Bupati Di Kepulauan Talaud Diganti

oleh
Foto : Petrus Tuange (Plt. Bupati Kepulauan Talaud)

Jakarta, SUARALIDIK.COM, – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui keputusan nomor 131.71 – 17 tahun 2018 tentang pemberhentian sementara Bupati Kepulauan Talaud Sri Wahyuni Manalip dari tugasnya sebagai Bupati.

Foto : Petrus Tuange (Plt. Bupati Kepulauan Talaud)

Hal tersebut diambil bukan tanpa alasan, sebagaimana kepala daerah ataupun wakilnya dilarang meninggalkan tugas dan wilayahnya lebih dari 7 hari tanpa izin Menteri untuk Gubernur serta Wakil Gubernur. Kemudian izin Gubernur bagi Bupati/Wakil Bupati.

Sosok pengganti sementara yang ditunjuk sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud ialah Petrus Tuange, yang notabenenya beliau merupakan Wakil Bupati dari Sri Wahyuni Manalip periode 2014 – 2019.

Menurut narasumber terpercaya dilingkup birokrat Talaud saat dimintai keterangan oleh suaralidik.com menuturkan, bahwa memang demikian adanya. Fakta itupun jelas tidak mungkin ada asap kalau tak ada apinya.

“Dan kita rasa, ini karena so lebe dekat Pilkada. Mudah – mudahan kebenaran cepat terkuak,” tutur Narasumber yang enggan identitasnya dibuka ke Publik. (DeonYW/Kemal).