banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Berita  

Turnament Mini Soccer Di Minasata Event, Terimah Kasih “Daeng Manye”

Suaralidik.com,_|| Melalui kegiatan yang dirangkum dalam sebuah event, dengan salah satunya menghadirkan turnament mini soccer yang diselenggarakan oleh tim Brigade Daeng Manye, masih bergulir di Lapangan Sepakbola Haji Padjonga Daeng Ngalle, lingkungan Malewaya, kelurahan malewang, kabupaten Takalar.(18/11/2022).

Dalam event yang didukung penuh oleh Tokoh Profesional dan Pemerhati Takalar, Bapak Ir. H. Mohammad Firdaus Daeng Manye, MM akrab disapa Daeng Manye, menggelar berbagai kegiatan, dan salah satuny adalah pertandingan sepakbola mini yang resmi dibuka hari ini di Malewang, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar.

Minasata Event ini, dibuka langsung oleh Ir. H. Rusli Kadir mewakili Daeng Manye yang saat ini, beliau sedang berada di KTT G-20 di Bali. Event Minasata ini Ketua panitia oleh Rahmat Salbin dan sekretarisnya Muh. Riswan Irwan dan diketahui oleh Ketua Karang Taruna Bungung Barania Malewang, Fitnul Amir.

Selaku sekretaris tim Brigade Daeng Manye, H. Rusli dalam kesempatannya saat memberikan sambutannya mewakili Daeng Manye yang tak bisa hadir, mengatakan “Beliau meminta maaf dan beliau kemudian menunjuk saya langsung untuk mewakili dalam acara pembukaan turnament mini soccer ini”, tutur Haji Rusli.

Adapun yang hadir dalam acara pembukaan itu, diantaranya Bhabinkamtibmas, Babinsa, Korcam Brigade Daeng Manye, Ketua Karang Taruna Malewang, Imam Desa, serta tokoh masyarakat lainnya.

“Kami berikan apresiasi setinggi-tingginya serta dukungannya dari panitia pelaksana yaitu Karang Taruna Bungung Barania Malewang, serta panitia pelaksana bagi seluruh jajaran tim sahabat takalar mendukung penuh kegiatan ini yaitu event minasata malewang. Dan tak lupa ucapan terimah kasih kepada Bapak Daeng Manye yang telah mensupport penuh kegiatan ini, ucapnya.

Lanjutnya, mudah mudahan turnamen ini dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet sepakbola di kecamatan polombangkeng utara, khususnya kelurahan Malewang, jelasnya lagi.

Kami yakin dengan rutinitas latihan dan kontinuitas event kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di kecamatan polombangkeng utara, khususnya kelurahan melewang akan lahirkan atlet-atlet, sepak bola berprestasi dan berbakat yang bisa kita banggakan dimasa depan, tuturnya.

Sementara, melalui pesan voice via whatsapp (rekaman suara) Daeng Manye menyampaikan bahwa sepakbola adalah olahraga rakyat, dimana kita ketahui bersama kalau olahraga juga adalah pemersatu.

Daeng Manye berharap momentum pertandingan ini adalah menjadi penyaluran kreatifitas dan prestasi khususnya anak-anak muda yang ada di Kelurahan Malewang, sehingga mereka sadar akan prestasi, sadar akan kebersamaan dan sadar persatuan khususnya dalam sepakbola, terangnya.

Daeng Manye juga menambahkan bahwa dengan adanya pertandingan sepak bola ini ataupun turnament mini soccer bisa melahirkan pemain-pemain berbakat ditingkat kelurahan yang bisa suatu saat naik ke tingkat kecamatan hingga ke tingkat kabupaten bahkan ketingkat Nasional, tuturnya lagi.

Dan harapan Daeng Manye, kedepan Kabupaten Takalar ini menjadi tempatnya orang-orang berprestasi, karena Saya yakin kemampuan anak-anak muda Takalar tak akan kalah dengan anak muda lainnya dalam sepakbola apabila mereka berlatih dengan baik dan disiplin serta memahami teknik sepakbola, tegas Daeng Manye lagi.(KML)