Turut Berduka Cita, Tomy Satria Yulianto Sambangi Korban Kebakaran di Kindang

oleh
Tomy Satria Yulianto
Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, bersama Sanneng, korban kebakaran di Kecamatan Kindang, Kamis 19 April 2018.

Bulukumba,suaralidik.com – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto, Kamis (19/4) menyambangi korban kebakaran, Sanneng (45) di Kampung Katimbang, Lingkungan Benteng Senggang, Kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang.

Baca Juga : Diduga Akibat Arus Pendek, Rumah dan Masjid di Gantarang Bulukumba dilalap Api

Saat berada dilokasi kebakaran, Tomy Satria menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang menimpa Sanneng bersama anak isterinya. Dan pada kesempatan itu, Tomy memberi semangat kepada Sanneng, agar tetap sabar menghadapi cobaan ini.

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria melihat dari dekat sisa puing puing rumah milik Sanneng yang dilalap api pada Kamis dinihari tadi

“Kejadian ini menjadi perhatian pemerintah karena kondisi jalan belum bagus, sehingga akses armada pemadam kebakaran belum bisa tiba di lokasi ini,” kata Tomy.

Selain akan memberikan bantuan melalui Dinas Sosial, Tomy juga menyampaikan akan menggalang partisipasi warga, khususnya di kota untuk memberikan bantuan kepada korban, termasuk pakaian pribadinya untuk disumbangkan kepada Sanneng. Dan pada kesempatan itu, Tomy mewakili rombongan IOF Bulukumba memberikan bantuan uang tunai yang dikumpul dari para anggota rombongan.

Peristiwa kebakaran yang membumi hanguskan rumah Sanneng, diperkirakan terjadi pada Kamis (19/4) pukul 02.30 dini hari. Dan saat kejadian seperti dijelaskan Sanneng,
rumahnya sedang kosong.

Menurut warga setempat, Api yang menghanguskan seluruh rumah korban, diduga berasal dari dapur, dan saat kejadian korban bersama isterinya berada di luar rumah.

Kini, Sanneng bersama istri dan satu anaknya hanya bisa pasrah, apalagi tidak satupun hartanya yang bisa diselamatkan saat sijago merah mengamuk, termasuk
1 unit motor, 10 gram emas 10, uang tunai 4.5 juta rupiah, gabah 14 karung, madu 12 botol, sertifikat dan kartu berharga lainnya, semuanya ludes dilalap api.(***Sdy/BCHT)