Tutup Bimtek, Bupati Gorut Minta Peserta Segera Laksanakan Hasil Yang Dipelajari

oleh -
Indra Yasin
Foto : Bupati Gorut Dr. Indra Yasin S.H., M.H., saat memeberikan sambutan pada penutupan Bimtek BPD se-Gorut, Senin (16/09).(foto dok. Humas).

GORUT, Suaralidik.com – Bupati Gorontalo Utara, DR. Hi. Indra Yasin S.H., M.H., meminta kepada seluruh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk segera melaksanakan apa yang telah dipelajari selama mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas dan Kinerja BPD se-Gorut, yang digelar di Hotel Damhil, Kota Gorontalo beberapa waktu lalu.

“Saya minta agar seluruh anggota BPD dapat segera mengimplementasikan seluruh hasil dari bimtek yang telah diikuti beberapa hari yang lalu. Sebab tujuan bimtek pada hasil penerapan di wilayah desa masing-masing,” ungkap Bupati saat memberikan sambutan pada penutupan rangkaian kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas dan Kinerja BPD se-Gorut, yang digelar di Hotel Damhil, Kota Gorontalo, Senin 16/09/2019.

Indra Yasin berjanji akan menindaklajuti keinginan para Pengurus BPD untuk mendapatkan fasilitasi kenderaan Dinas, kantor Sekretariat BPD serta pengadaan barang-barang Operasional demi menunjang kinerja BPD.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa kami realisasikan kenderaan Dinas Operasional para Pengurus guna menunjang kinerja BPD,” ucap Bupati dua periode ini.

Sementara itu, Ketua APDESI, Grace Mangosa menambahkan, keinginan para pengurus BPD se-Gorut terkait kenderaan dinas Operasional dan fasilitas Sekretariat/Kantor BPD juga mendapat respon positif dari Ketua DPRD Gorut.

“Ketua DPRD Gorut sepakat dan akan menyetujui penambahan anggaran alokasi dana desa (ADD), sehingga operasional BPD dan pemenuhan perlengkapan kantor sekretariat BPD dapat dipenuhi.” tutur Ketua APDESI Gorut.

Tentunya ini bukti sinergitas yang solid antara Pemerintah daerah dalam hal ini Eksekutif dengan Pihak DPRD selaku Legislatif. Tujuannya semata-mata untuk peningkatan Kesejahteraan dan SDM anggota BPD se-Gorut,” lanjut Ketua APDESI Gorut.

Kegiatan Penutupan Bimtek ini dihadiri Ketua DPRD Gorut, Djafar Ismail, Kadis Pemdes, Pengurus APDESI, pemateri dan seluruh anggota BPD se-Gorut.(TR/03).