Tutup Bimtek e-Monep, Bupati Gorut Minta Pelaporan Data Harus Akurat Dan Valid

oleh -
Foto : Bupati Gorut Dr Indra Yasin SH MH, saat memberikan sambutan.(foto dok. humas).

Manado, Suaralidik.com – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Dr Indra Yasin Menutup seluruh rangkaian kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendampingan Penginputan Elektronik Monitoring Evaluasi Pengendalian Dan Pelaporan Pembangunan (e-Monep) Kabupaten Gorut, Sabtu 09/03/2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Aston Manado, sejak Kamis 07/03/2019 ini diharapkan dapat menyajikan data-data pembangunan secara akurat dan semakin valid, terutama pada penginputan pengumuman barang dan jasa.

SMKN 1

“Data harus lengkap, akurat dan valid sehingga tidak ada satu pun kegiatan yang terlewatkan pada pengumuman hasil tender proyek yang ada di Gorut.”kata Bupati.

Dengan pelatihan ini Indra Yasin berharap dapat memonitor penyerapan anggaran. Sehingga perkembangan setiap penyerapan anggaran program dapat segera masuk laporannya.

Bupati juga berpesan kepada bagian pembangunan daerah agar terus memonitor perkembangan yang dilakukan petugas e-Monep di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Saya minta juga kepada asisten II untuk terus memonitor setiap dinas badan, terutama pada petugas e-Monep.”tegas Indra Yasin.

Ia yakin jika hal tersebut teratur, maka akan terjadi percepatan pada laporan. Sehingga tak terjadi lagi keterlambatan pelaporan pada setiap kegiatan seperti tahun kemarin.(***Thoger).