Tutup MTQ, Asisten lll Setda Kabgor Ajak KT Bangkitkan Kembali Kegiatan Islami

oleh -

Foto : Asisten Administrasi Umum Setda Kabgor Drs. Hen Restu menyerahkan penghargaan kepada pemenang MTQ tingkat Desa,(foto Manis humas).

LIMBOTO, Suaralidik.com – Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) kabupaten Gorontalo Drs. Hen Restu mengajak mahasiswa dan Karang Taruna (KT) untuk membangkitkan kembali kegiatan islami.

Hal ini diungkapkan Asisten lll saat menutup MTQ II tingkat Desa Mongolato kecamatan Telaga, Tahun 1440 H/2019 M yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN-PPM Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) , Rabu 07/08/2019.

Dalam sambutannya Asisten lll mengatakan bangga dengan penyelenggaraan kegiatan islami tingkat desa seperti ini. Menurutnya Mongolato adalah satu satunya desa di Gorontalo aktif dengan kegiatan ke islaman atau siar islam.

“Ini yang perlu kita banggakan. Karena sekarang jaman IT, banyak pengaruh dari luar masuk. Untuk itu anak-anak kita Karang Taruna dan KKN-PPM Universitas Gorontalo perlu melaksanakan kegiatan ke islaman seperti ini”,kata Asisten lll.

Hen Restu berharap kepada Camat dan Kades agar bisa menularkan kegiatan seperti ini ke desa-desa lain. Tujuannya bukan hanya sekedar mencari juara semata, tetapi juga mensiarkan ajaran Islam hingga ke pelosok.

“Kita lihat kehidupan anak-anak remaja sekarang ini sungguh menyedihkan. Untuk itu dengan cara baca tulis Al-Quran, kita bisa berantas secara perlahan”, ucap Hen Restu.

Selama ini, lanjut Hen, kegiatan majelis taklim yang hadir hanya orang tua atau para lansia. Sehingganya perlu campur tangan karang taruna untuk menggalakkan majelis taklim, yasinan, maupun ceramah agama.

“Saya siap jadi pembina majelis taklim karang taruna, dan ini kita siarkan ke seluruh masyarakat”,tegas Hen.

Kegiatan yang berlangsung selama 45 hari yang ini di isi dengan penyuluhan KB, donor darah, pelatihan Instalasi Listrik, penambahan pencahayaan untuk pengrajin Karawo, pembangunan Batas Dusun, Apotik Hidup, kegiatan Islami dan kegiatan Olah Raga.

Turut hadir pada penutupan MTQ Camat Telaga, Kapolsek Telaga, Ketua LPTQ Kecamatan, Kepala Desa Mongolato Bersama Aparat dan Masyarakat.(Rollik).