Tutup Rekrutmen, KPU Boltim Terima 98 Berkas Pendaftar Calon PPK

oleh -
Rekrutmen PPK
Foto : Ketua dan Anggota Komisioner KPU Boltim melaksanakan Pleno penutupan pendaftaran calon PPK di saksikan langsung oleh Staf Bawaslu dan Panwas Kecamatan,(foto Istimewa).

BOLTIM, Suaralidik.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Jumat 24/01/2020, pukul 24.00 Wita, resmi menutup Pendaftaran calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Komisioner KPU, Bidang Divisi Sosialisasi Parmas dan SDM, Terry F. Suoth mengatakan, pendaftaran calon PPK di Tujuh Kecamatan sudah di tutup sesuai jadwal yang sudah ditentukan serta langsung melakukan pleno penutupan pendaftaran.

“Karena sudah terpenuhi syarat minimal 2 kali jumlah yang dibutuhkan maka tidak ada perpanjangan pendaftaran untuk semua kecamatan,” ujar Terry Suoth.

Lanjut Terry, pleno penutupan dipimpin langsung Ketua KPU bersama empat komisioner lainnya dan disaksikan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum dan Panwascam Tutuyan.

“Setelah pleni akan di lanjutkan dengan tahap verifikasi administrasi dari masing-masing pendaftar,” singkat Terry.

Data yang berhasil di peroleh media ini jumlah pendaftar calon PPK se-Boltim pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boltim, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2020, berjumlah 98 orang dari Tujuh Kecamatan, sebagai berikut:

Kecamatan Kotabunan : 12 Pendaftar
Kecamatan Tutuyan : 17 Pendaftar
Kecamatan Motongkadn  : 14 Pendaftar
Kecamatan Nuangan  : 10 Pendaftar 
Kecamatan Mooat  : 12 Pendaftar
Kecamatan Modayag : 11 Pendaftar
Kecamatan Modayag Barat : 22 Pendaftar
SUMBER: KPU Boltim,(Bob).

HUT Kabupaten Pinrang Ke-60