Uji Coba Sekolah Tatap Muka SD-SMP di Makassar Ditunda

  • Bagikan
Sekolah Tatap Muka
Amalia Malik

Makassar,SuaraLidik.com – Rencana uji coba sekolah tatap muka untuk tingkat SD dan SMP di Makassar pada bulan April 2021 harus tertunda. Sebab pemerintah menganggap kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk digelar sekolah tatap muka.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kota Makassar Andi Amalia Malik, SH mengatakan, sekolah tatap muka tidak memungkinkan karena di bulan April sudah masuk liburan sekolah.

Selain itu, ada persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang diperkirakan dimulai di bulan Mei atau Juni mendatang. Seandainya di mulai di semester genap awal Januari, mungkin bisa untuk diuji coba, tapi ini belum ada penyampaian dari pimpinan apakah kita ada uji coba dulu atau kita laksanakan sesuai juknis.”ujar Amaliah Malik Jumat (16/04/2021)”.

Pihak sekolah di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang sudah menyatakan siap untuk menggelar uji coba sekolah tatap muka secara bertahap, hanya saja kami menunggu regulasi dari Pemkot.

Lanjut Amalia Malik menjelaskan bahwa, pada dasarnya semua sekolah sudah siap melaksanakan belajar tatap muka. Termasuk soal penerapan protokol kesehatan dengan membentuk satgas Covid-19 tingkat sekolah. Kalau sistem juga kita sudah atur didalam juknis bahwa siswa harus dibagi dua, kemudian juga untuk sementara proses uji cobanya mereka tidak boleh membuka kantin sekolah dulu.

Sebagai persiapan Dinas Pendidikan Kota Makassar menggodok Peraturan Walikota Makassar (Perwali) terkait proses belajar tatap muka ditahun ajaran 2021/2022 mendatang. Insya Allah Perwali tersebut akan diterbitkan bulan Juni mendatang.

Jadi kita sudah persiapkan, sementara ini proses Perwalinya. Kita konsen dulu PPDB sekalian untuk dirangkaikan juknisnya.”tutup Amalia Malik”. (*JJ)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *