UKM Sanggar Seni Serambi UPRI Rekrut Anggota Baru Dengan Cara Diklat

oleh

Kota Makassar,suaralidik.com – Dalam rangka penerimaan anggota baru, UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Sanggar Seni SERAMBI Universitas Pejuang RI Makassar mengadakan Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Ke-XXI yang berlangsung selama 4 hari mulai dari Kamis tanggal 30 November sampai dengan hari Minggu tanggal 03 Desember 2017. kegiatan DIKLAT Ke-XXI ini berjumlah 15 Orang Peserta yang tersebar dari 5 Fakultas di Universitas Pejuang RI Makassar.

Di hari pertama, Kamis, 30/11/2017 diklat yang bertemakan “Arti Persaudaraan Dalam Bingkai Sanggar Seni Serambi” berlangsung di Aula Ilmiah FKIP Universitas Pejuang RI Makassar yang dibuka langsung oleh Andi Alim, SE., SKM., M. Kes selaku Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang berlangsung dari pukul 16.00-17.00 WITA.

Dalam sambutannya Wakil Rektor III Universitas Pejuang RI Makassar menyampaikan “jika dalam UKM Sanggar Seni Serambi masih membutuhkan tambahan perlengkapan berupa alat-alat Musik sehingga kami di rektorat akan merencanakan agar UKM Serambi pada Divisi Musik, Teater, sastra dan Budaya serta pada Devisi Rupa/Artistik akan mencoba untuk memfasilitasi di setiap Devisi berdasarkan kemampuan dana di yayasan”. Ucapnya.

Di sela-sela sambutannya Andi Alim berharap “agar para peserta diklat UKM Serambi tidak ragu untuk bergabung, karena para peserta yang mengikuti diklat ini nantinya dapat meraih prestasi di dalam dunia seni”. Harapnya

Dalam Kegiatan Ini juga di hadiri oleh Dewan Pendiri Organisasi Amirullah, SE., MM. menyampaikan harapan besarnya kepada peserta DIKLAT “agar tetap semangat dan solid sampai selesainya kegiatan ini. “Selamat datang Para insan-insan Seni” ucap Amirullah yang juga merupakan pemateri Pertama tentang materi Sejarah Serambi dalam kegiatan ini.

Ketua UKM sanggar Seni Serambi Universitas Pejuang RI Makassar Hasmawati B, sangat mengapresiasi keikutsertaan peserta pada kegiatan ini “mudah-mudahan kader -Kader yang baru ini nanti nya dapat memberikan warna baru dalam Lembaga, sehingga mampu menghadirkan ide-ide yang kreatif dalam mengukir prestasi khususnya dalam Bidang seni” harapnya.

Sedangkan di hari kedua 01/11/2017 diklat diadakan di Leang-Leang, Kabupaten Maros. Peserta diklat disuguhi dengan pelbagai materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber yang juga merupakan alumni, seperti materi Keorganisasian oleh Edi, Kepemimpinan oleh Hasmawati, seni Secara Universal oleh Muh. Fatahullah, Manajemen Konflik Oleh Suhendrik P, S.Pd., MM.

Pada hari terakhir Kegiatan tanggal 03/12/2017 sebelum kembali ke Makassar para peserta DIKLAT menggelar pementasan perdana, dengan menampilkan Musik, Tari, Teater, sastra dan Rupa. (Hasnawir)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama