UNBK, MAN 1 dan 2 Sinjai Ditunjuk Sebagai Penyelenggara

oleh
Sinjai UNBK
Pelaksanaan UNBK di salah satu Madrasah Negeri di Kabupaten Sinjai, Senin (10/04/17) /SUARALIDIK

SUARALIDIK,SINJAI– Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Sinjai di percayakan kepada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 dan 2 Sinjai, sebagai penyelenggara,Senin (10/4/17).

Sinjai UNBK
Pelaksanaan UNBK di salah satu Madrasah Negeri di Kabupaten Sinjai, Senin (10/04/17) /SUARALIDIK

Sebagaimana pantauan Suara Lidik, sarana dan prasarana sebagai penunjang UNBK telah dilakukan dengan baik oleh kedua Madrasah penyelenggara tersebut yang akan melaksanakan UNBK pada tanggal 10 hingga 13 April 2017.

Baik MAN 1 maupun MAN 2 telah menyiapkan sarana komputer untuk pelaksanaan UNBK, dimana MAN 1 Sinjai telah mempersiapkan 80 unit komputer sementara MAN 2 sebanyak 50 unit komputer dengan menggunakan dua
ruangan. Terkait dengan listrik, pihak MAN I dan MAN 2 juga sudah menyiapkan genset untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya pemadaman listrik ketika ujian berlangsung.

Kakankemenag Sinjai H.Mudarak Dahlan menyampaikan, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dibutuhkan persiapan yang matang, mulai dari ketersediaan sarana prasarana komputer perangkat pendukung, SDM baik teknisi maupun proktor yang mampu bekerja keras tanpa menyerah. Selain SDM teknisi dan proktor, kemampuan peserta didik baik dari sisi skill maupun mental dalam menghadapi UNBK, juga harus dipersiapkan

Semoga para Peserta Didik tidak akan kebingungan dan terbiasa dalam menjawab soal-soal berbasis komputer karena setelah dibekali Simulasi sebelumnya sehingga mereka tidak merasa khawatir dalam menghadapi UNBK” harap Mudarak Dahlan. (BCHT/A2)