UNBK SMA Negeri 1 Seputih Agung Sabet Lulus 100%

oleh -
Kepsek SMA Negeri 1 Seputih Agung bersama wartawan suaralidik.com

Lampung Tengah, Suaralidik.Com – Lulus seratus persen, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Seputih Agung, Siswanto, S.pd., MM. sangat bangga dan bersyukur, terhadap prestasi siswa siswi kelas XII, yang berhasil sukses melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 ini, Dengan hasil yang patut dibanggakan oleh pihak sekolah SMA tersebut. Serta seorang muridnya berhasil meraih peringkat ke tujuh terbaik tingkat SMA se Kabupaten Lampung Tengah.

Saat ditemui diruang kerjanya, kepala SMA Negeri 1 Seputih Agung, Siswanto mengatakan, pihaknya sangat berbangga hati dan mengapresiasi terhadap siswa siswi kelas XII, yang telah melaksanakan UNBK sereantak pada awal April 2019 lalu, sebanyak 242 murid yang mengikuti ujian dan hasilnya dinyatakan Lulus seratus persen. Selain, itu salah seorang murid kelas XII jurusan IPS berhasil meraih peringkat ke tujuh nilai tertinggi hasil Ujian Nasional se Kabupaten Lampung Tengah untuk tingkat SMA.

SMKN 1

“ Alhamdulilah dikelulusan tahun 2019 ini seluruh murid kelas XII Lulus semua, dan satu murid disekolah kami atas nama Erni Susanti berhasil meraih peringkat ketujuh nilai tertinggi seKabupaten Lampung Tengah “, ujar Siswanto, S.Pd., MM.

Lanjut Siswanto menjelaskan, untuk prestasi lain yang berhasil diraih muridnya yang lulus UNBK tersebut, ada sekitar 42 orang siswa yang berhasil masuk Universitas Negeri/Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN. Dari prestasi-prestasi yang telah diraih anak didiknya, pihak sekolah berharap siswa siswi tersebut dapat melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi sesuai dengan cita-cita yang di impikan selama ini sehingga dapat menjadi bekal meraih kesuksesan dikemudian hari.

“ Dari 42 murid yang lulus masuk Universitas Negeri melalui SNMPTN, Ada Satu murid yang lulus diluar Lampung yaitu di POLTEKES Jember, dan yang lainnya diLampung ada yang di UNILA, UIN, POLINELA dan POLTEKES. Semoga para murid yang lulus bias menjadi contoh baik untuk Adik-adiknya dan tetap menjaga namabaik Almamaternya “. Jelasnya.

Sedangkan, untuk murid-murid yang masih kelas X dan kelas XI pihak Sekolah SMA Negeri I Seputih Agung, Kabupateng Lampung tengah, berharap dapat mengikuti atau mencontoh kakak-kakak kelasnya yang telah berhasil meraih prestasi, dan menjadikan motivasi untuk lebih giat dalam belajar mengemban ilmu disekolah tersebut, sehingga dapat sama berhasil meraih banyak prestasiprestasi yang membanggakan almamater.(***edy)