Under Cover Buy, 2 Lelaki Asal Tanete Di Ciduk Dalam Kasus Penyalahgunaan Shabu-Shabu

oleh
Pelaku Shabu Tanete
dua terduga penyalahgunaan narkotika Golongan I jenis Shabu-Shabu di wilayah hukum Polsek Bulukumpa yang di tangkap Rabu (20/9/17)

BULUKUMBA, SUARALIDIK.com – Satuan Reserse Narkoba Polres Bulukumba Polda Sulsel, Rabu (20/09/17) sekitar pukul 17.30 Wita kembali mengamankan dua terduga penyalahgunaan narkotika Golongan I jenis Shabu-Shabu di wilayah hukum Polsek Bulukumpa.

Pelaku Shabu Tanete
dua terduga penyalahgunaan narkotika Golongan I jenis Shabu-Shabu di wilayah hukum Polsek Bulukumpa yang di tangkap Rabu (20/9/17)

Informasi yang dihimpun dari Satnarkoba, penangkapan tersebut berawal dari Under Cover Buy alias Pembelian secara terselubung yang di lakukan oleh personil Narkoba Polres Bulukumba. Setelah penyelidikan dan pengembangan TKP, Satnarkoba yang dipimpin oleh Kasat Res Narkoba AKP Rujianto Dwi Poernomo, S.Ik MH dan KBO Sat Res Narkoba Ipda Asbudi Tonis, S.Sos. MH, tim kemudian bergerak dann melakukan penggeladahan di rumah salah seorang terduga di jalan Kemakmuran Kelurahan Tanete Kecamatan Bulukumpa.

Dalam penggeledahn tersebut, di amankan dua terduga pelaku penyalah gunaan Narkotika yakni Reza Bin Bandu alias Reza alias Jamal ( 33) warga Lingkungan Biroro Kelurahan Tanete Kecamatan Bulukumpa yang diduga sebagai Kurir bersama dengan Erilk Aksari Bin Tolleng alias Elli (25) warga Desa Balampesoang Kecamatan Bulukumpa kabupaten Bulukumba.

BB Shabu Tanete
Barang bukti yang diamankan dalam penangkapan terduga shabu-shabu di tanete, Rabu (20/9/17)

Dalam penangkapan tersebut, turut diamankan barang bukti berupa 2 (Dua) Sachet berisi kristal bening yang di duga narkotika golongan I jenis shabu-shabu, 2 (Dua) Unit Hand Phone Merk Samsung Duos lipat Warna Hitam dan Merk Blakc Berry Davis Warna Hitam, 1 (Satu) Buah dompet warna hitam merk CefiroE. Dimana kita mengamankan terlebih dahulu terduga Reza Bin Bandu dan dari pengembangan sekitar pukul 22.00 Wita, kita amankan terduga lainnya yang merupakan pengedar atas nama Erilk Aksari alias Elli di Desa Barugae dan setelah diperlihatkan BB Shabu-Shabu diakui adalah miliknya yang di jual kepada terduga Reza ” ujar AKP Rujianto saat di konfirmasi.

Saat ini kedua terduga diamankan di sel Mapolres Bulukumba guna pengembangan dan kepentingan penyelidikan. (one/wiss/a2)