Ungkap Aktor Pengrusakan APK, PPP Gorontalo Bentuk Tim

oleh -

Wakil Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Sofyan Ishak,(foto Thoger).

Gorontalo, Suaralidik.com – Proses Pengrusakan Alat Peraga Kampenye (APK) PPP yang terjadi didesa Tabumela kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo, pada kampnye monologis beberapa waktu lalu sepertinya tak akan berakhir seperti harapan sebahagian orang.

SMKN 1

Perkara yang tengah berproses di Bawaslu kabupaten Gorontalo ini rencananya akan terus dikawal oleh tim kecil yang dibentuk DPW PPP Gorontalo.

Tim yang diberi nama BAPELE PPP (Barisan Pembela Leluhur PPP) ini bertujuan mengawal dan mencari aktor intelektual pengrusakan APK tersebut.

Menurut Wakil Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo Sofyan Ishak, tim kecil ini nantinya yang akan mengawal hinga tuntas, proses penyelidikan yang saat ini tengah berlangsung di Bawaslu kabupaten Gorontalo.

“Untuk mengawal proses ini, kami DPW PPP telah membentuk tim kecil yang bertugas untuk mengawal prosesnya di Bawaslu hingga tuntas,”terang Wakil Ketua DPW PPP kepada Suaralidil.com, Sabtu 27/04/2019.

Sementara untuk ketua tim sendiri dipercayakan kepada Sopyan Ishak, serta dibantu 5 anggota, dan ditambah oleh tim kuasa hukum dari PPP sendiri.

“Dalam hal ini, PPP memandang persiapan ini serius karena mengangkut harga diri dan martabat partai,”tegas Sopyan.

Rencananya Senin 29/04/2019 tim yang nakodai Sopyan Isak dan kawan-kawan ini akan mendatangi Bawaslu untuk melakukan audience dan melihat sudah sejauh mana penanganannya.

“PPP sangat menghormati dan sangat menghargai proses yang di lakukan oleh Bawaslu. Kami pun menyakini bahwa Bawaslu berpegang teguh pada kode etik tugasnya secara konsisten,” ucap Sopyan.

Mantan Ketua karang taruna Kabgor ini juga menambahkan, PPP ingin memberikan pelajaran hukum kepada pelaku yang melakukan pengrusakan tersebut, sesuai ketentuan hukum yang berlaku dinegri ini.

“Termasuk aktor intelektual yang bermain di balik aksi tersebut. Itu adalah target akhir kami,”tegas mantan Jubir Bupati Gorontalo.(***Rollink).