banner 728x250

Unik, Begini Cara DPD SCN Bulukumba Galang Donasi Korban Gempa Sulbar

  • Bagikan
Dewan Pengurus Daerah Seniman Celebes Nusantara (DPD SCN) galang Donasi untuk Sulbar dengan cara unik, di jalan Poros Bira, di Desa Salemba Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba, Selasa (26/01/202)

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com – Dewan Pengurus Daerah Seniman Celebes Nusantara (DPD SCN) galang Donasi untuk Sulbar dengan cara unik, di jalan Poros Bira, di Desa Salemba Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba, Selasa (26/01/202). Terdiri dari 6 orang dengan seragam merah mengenakan masker, dan jaga jarak di pandu dengan alunan musik sambil bernyanyi, menyapa para pengguna jalan.

“Mariki sama-sama untuk Sulbar,” seru Muhammad Rizal . “Iye sudah lama kami bergeser dari tempat satu ke tempat lain, dan ini berlangsung di beberapa daerah,” lanjut Muhammad Rizal wakil ketua SCN.

banner 728x250

Saat ditemui Ketua DPD SCN Bulukumba, Andi parman merespon cepat tim DPD SCN sudah mengirimkan logistik berupa sembako dengan dua kali pemberangkatan. “Untuk hasil penggalangan sebelumnya itu Alhamdulillah sudah sampai di Sulbar, dan untuk gelombang selanjutnya sementara kita persiapkan dan akan kita berangkatkan,” tambah Andi Parman.

6 orang dengan seragam merah mengenakan masker, dan jaga jarak di pandu dengan alunan musik sambil bernyanyi, menyapa para pengguna jalan

Kegiatan penggalangan donasi oleh para seniman telah menjadi instruksi Dewan Pengurus Nasional (DPN), yang telah ditindaklanjuti oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) sehingga digelar di berbagai daerah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sekjend SCN, Muh. Darwis yang dimintai keterangan menerangkan bahwa pemberangkatan bantuan selanjutnya tidak lagi fokus pada sembako,
“Setelah dari sana kami melihat untuk keperluan makanan itu sudah over, jadi kita akan fokus papa perlengkapan bayi, seperti minyak telon popok dan kebutuhan lainnya,’ ujar Darwis

Dirinya pun mengaku banyak melihat pengungsi yang kekurangan pakaian, “Mereka kan panik pas tinggalkan rumah jadi tidak bawa apa-apa, pakaian yang mereka gunakan sudah berhari-hari jadi rentang mengalami gatal-gatal. Sehingga kebutuhan perempuan seperti pakaian dalam, softex termasuk pakaian dalam laki-laki itu perlu untuk kita distribusikan,” jelas Darwis.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *