Unit Tipikor Polres Pangkep Geledah Ruang Kerja GTK DISDIK Pangkep

oleh
Unit Tipikor Polres Pangkep Memasang Garis Line Ruangan GTK Disdik Pangkep Untuk Mengumpulkan Barang Bukti

Pangkep, Suaralidik.com – Tim sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Unit Tipikor Satreskrim Polres Pangkep terus mengumpulkan barang bukti dengan melakukan penggeledahan di ruang kerja Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang merupakan ruang kerja Pelaku berinisial HSN di kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pangkep. Terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) dugaan pungutan liar (Pungli) yang melibatkan oknum Pejabat ASN Kabid GTK Dinas Pendidikan Pangkep tersebut.

Dari pantauan awak media nampak Penyidik Unit Tipikor memasang garis police line di ruang kerja tersebut, tujuannya untuk memastikan dan melarang orang lain masuk diruang itu, selain dari penyidik kasus guna memastikan dokumen, data, potensi barang bukti yang ada di ruangan tersebut terjaga. Terlihat juga penyidik sedang melakukan penggeledahan diruang tersebut untuk mengumpulan data dan barang bukti untuk pengembangan kasus OTT dugaan Pungli dana Dacil guru pulau terpencil Tersebut.

Kanit Tipikor Ipda Firman mengatakan, sementara waktu kita lakukan strelisasi pada ruangan untuk memastikan tidak ada orang lain yang masuk di ruang kerja Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) selain penyidik dari kasus ini.

“Sementara waktu kita lakukan strelisasi pada ruangan itu, untuk memastikan tidak ada orang lain yang masuk selain penyidik dari kasus ini. Kita geledah ruang kerjanya, dan mencari barang bukti tambahan untuk segera merampungkan kasus ini. Tadi, beberapa bundel dokumen kita bawa ke Mapolres untuk selanjutnya diperiksa,” ujar, Kanit Tipikor Polres Pangkep, IPDA Firman, Rabu (18/7/2018) sore tadi.

Diketahui sebelumnya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan aparat Polres terhadap Oknum Pejabat ASN Dinas Pendidikan Pangkep berinisial HSN yang berawal dari adanya laporan masyarakat, perihal adanya aktivitas pungli di kantor Disdik tersebut. Sehingga diamankan sebanyak Rp7,9juta, Rp.900 Ribu tertangkap tangan dan Rp.7 juta disita saat aparat kepolisian melakukan penggeledahan dirumah pelaku yang diduga kuat sebagai hasil pungli dana Dacil para guru di kepulauan Pangkep. (17/7/2018) Kemarin. (86-KP)