United Army Capter Bulukumba Ajak Wisatawan Jaga Kebersihan Pantai

oleh
Aksi bersih pantai United Army Indonesia Capter Bulukumba di Pantai Panrang Luhu, Bulukumba. Minggu (24/9/17).

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Aksi nyata ditunjukkan Komunitas Fans Club Machester United Bulukumba dengan aksi pungut sampah di Pantai Panrang Luhu, kecmatan Bontobahari. Minggu (24/9/17).

Aksi bersih pantai United Army Indonesia Capter Bulukumba di Pantai Panrang Luhu, Bulukumba. Minggu (24/9/17).

Kegiatan tersebut dalam rangka Anniversary ke 2 tahun pencinta club sepak bola asal Inggris tersebut. Aksi bakti sosial itu dilakukan di sepanjang Pantai Panrangluhu.

United Army Indonesia Capter Bulukumba begitu nama komunitas yang beranggotakan 30an orang ini, mengajak seluruh pengunjung pantai menjaga kebersihan. Mereka berharap pengunjung tidak hanya sekedar menikmati pemandangan yang disajikan, melainkan turut serta merawat kebersihan pantai.

Fitria Hardiyanti Suwardi, salah seorang anggota komunitas United Army Indonesia Capter Bulukumba mengatakan, kegiatan ini tidak seberapa dibanding kegiatan-kegiatan komunitas besar yang lain. Namun ia mengajak wisatawan menjaga lingkungan dengan perubahan dan kesadaran dari hal-hal kecil.

“Jika berniat menikmati keindahan alam, adalah haram hukumnya jika kita lupa menempatkan sampah pada tempatnya,” ujar Fitria yang juga Bendahara UA Bulukumba itu.

Adapun rangkaian kegiatan ini dimulai dengan silaturahmi antar anggota. Kemudian dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih pungut sampah sepanjang pantai Panrangluhu.

“Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai yang diharapkan, member dan non member turut hadir dan semoga kedepannya bisa membuat rangkaian acara yang meriah dan lebih bermanfaat” tutur Adel Ramadhan ketua UA Bulukumba.

Sekedar informasi Homebase United Army Indonesia Capter Bulukumba berada di Warkop Nabil 93. United Army Indonesia Capter Bulukumba terbentuk pada 25 September 2015 silam oleh 7 orang perintis yang sama mempunyai cita-cita mewadahi Fans MU yang tersebar diseluruh Bulukumba.