banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

banner 728x250

Universitas Hasanuddin Lakukan Penandatanganan MoU dan MoA dengan UC Berkeley

Makassar, SuaraLidik.com – Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) antara dan UNHAS Law School-Berkeley di tanggal 25 Oktober 2022 yang dihadiri oleh Prof. Stephen Rosenbaum, JD, MPP. sebagai Law School-Berkeley representative dan Perwakilan Rektor UNHAS yang diwakili oleh Wakil Rektor UNHAS Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, ST., M. Phil., Dekan Fakultas Hukum UNHAS Prof. DR. Hamzah Halim, SH., MH., MAP., Para Wakil Dekan Fakultas Hukum UNHAS dan para Ketua Program Studi : S1 Ilmu Hukum, S1 Hukum Administrasi Negara, S2 Ilmu Hukum dan S3 Ilmu Hukum.

Wakil Rektor UNHAS Prof. Dr. Eng. Adi Maulana, ST., M. Phil. sangat mengapresiasi atas rencana strategik yang dibangun oleh Fakultas Hukum UNHAS sebagai bahagian dari program UNHAS untuk pengembangan internasionalisasi dan peningkatan reputasi UNHAS.

Dalam penandatanganan MoU dan MoA ini mengedepankan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan publikasi.

Wakil Rektor 4 UNHAS mengharapkan agar kerjasama ini akan memperkuat jejaring serta kolaborasi lintas universitas.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum UNHAS Prof. DR. Hamzah Halim, SH., MH., MAP. menyampaikan bahwa kolaborasi dengan Law School-Berkeley merupakan fokus kinerja dari Fakultas Hukum UNHAS untuk berkerjasama dengan kampus-kampus yang memiliki reputasi internasional.

Kerjasama dengan Law School-Berkeley yang berada pada posisi 8 QS World University Rangking dari THE World University Rangkings.

Dengan bermitra dengan kampus yang memiliki reputasi World University Rangking akan memacu sumber daya dosen, staf serta prasarana kami di kampus untuk dapat berkerja dengan lebih profesional dan fokus pada program-program yang ada.

Melalui kerjasama antara Law School-Berkeley dan Fakultas Hukum UNHAS ini akan memperluas dan meningkatkan kolaborasi dari kedua kampus.

Fakultas Hukum UNHAS mendorong berbagai kegiatan-kegiatan khususnya untuk kemitraan internasional sesuai dengan tagline yaitu Unhas Bersatu, Unhas Kuat, Fakultas Hukum Jaya.(*)